Breaking News:

Dua Kawanan Maling Curi Tas Sandang Milik Ibu Bhayangkari Siantar

Saat itu Roslin Siagian selaku korban pencurian tengah berada di Jalan Tangki, Kelurahan Naga Pita, Kecamatan Siantar Martoba, Pematangsiantar.

TRIBUN MEDAN/HO
INDRA Sinaga dan rekannya Edi Gunawan saat ditangkap petugas Polsek Siantar Martoba Polres Pematangsiantar karena mencuri barang milik istri polisi, Senin (18/1/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Aksi dua kawanan maling yang mencuri tas sandang ibu Bhayangkari, Roslin Siagian (48) kandas, usai ditangkap Unit Reserse (Reskrim) Polsek Siantar Martoba Polres Pematangsiantar. Keduanya, Indra Sinaga (21) dan Edi Gunawan (35) kini ditahan di sel Polsek.

Kapolsek Siantar Martoba AKP Amir Mahmud saat dihubungi Senin (18/1/2021) mengatakan,  saat itu Roslin Siagian selaku korban pencurian tengah berada di Jalan Tangki, Kelurahan Naga Pita, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar.

Korban di dalam rumah saudaranya, Tonggo Polli Hutagaol pada Sabtu (16/1/2021) sekira pukul 04.00 WIB.

"Jadi korban datang ke Siantar untuk menghadiri acara pesta saudaranya. Saat tertidur di rumah saudaranya, barang-barang milik korban dicuri oleh tiga pelaku," ujar Kapolsek.

Adapun barang milik istri polisi asal Polres Labuhanbatu yang dicuri tiga pelalu yakni, tas sandang warna putih corak hitam bermotif kulit buaya, uang tunai Rp 1,2 juta, jam tangan merk Guess, handphond merk Vivo Y50, kartu ATM BRI, BNI serta kartu Brizzi.

Dikatakan Kapolsek.  saat terjadinya aksi pencurian tersebut. Istri oknum polisi tersebut tersentak dari tidurnya dan terbangun melihat pelaku mengambil tas. Sebelumnya tas diletak di samping sebelah kiri.

"Ketahuan mencuri, pelaku kabur. Korban mengejar pelaku dan tidak menemukan keberadaan pelaku lagi. Setelah kejadian korban datang ke Polsek dan membuat laporan," ujarnya.

Kemudian warga menemukan tas milik korban dan beberapa barang di Jalan Tanjung Pinggir. Setelah penemuan barang milik korban, personel melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi para pelaku.

"Awalnya pelaku Indra Sinaga yang terlebih dulu ditangkap, lalu dari pengakuannya, ditangkaplah Edi Gunawan," ucapnya.

Hanya saja, saat dilakukan pencarian terhadap satu pelaku lain yakni, Viktor Sibarani tidak ditemukan dan menjadi DPO Polsek Siantar Martoba.

"Untuk kedua pelaku yang mencuri barang milik Ibu Bhayangkari, Indra Sinaga dan Edi Gunawan yang melakukan pencurian dengan pemberatan, akan disangkakan Pasal 363 Ayat 1 ke 4e, 5e  KUHPidana dengan ancaman tujuh tahun kurungan penjara," pungkas Kapolsek(alj/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved