Breaking News:

Hamili Siswi SMK di Deliserdang, Pria Asal Langkat Ditangkap

pria berusia 35 tahun ini diduga enggan bertanggungjawab usai mencabuli siswi SMK di Kecamatan Lubukpakam, Deliserdang hingga hamil.

TRIBUN MEDAN / ist
Pelaku pencabulan berhasil diamankan petugas Polresta Deliserdang, Senin (18/1/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Habis manis sepah dibuang, pepatah tersebut menggambarkan pria berusia 35 tahun berinisial CS yang diduga tidak bertanggungjawab usai menghamili seorang wanita berstatus pelajar.

CS, yang merupakan warga bertempat tinggal di Kabupaten Langkat akhirnya ditangkap Polresta Deliserdang.

Informasi yang berhasil dihimpun Tribun Medan, pria berusia 35 tahun ini diduga enggan bertanggungjawab usai mencabuli siswi SMK di Kecamatan Lubukpakam, Deliserdang hingga hamil.

Kelakuan bejat CS itu dilakukannya di dua lokasi berbeda yakni kos-kosan dan salah satu hotel di Deliserdang pada tahun 2019 lalu.

Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi SIK melalui Kasat Reskrim, Kompol Muhammad Firdaus SIK SH, membenarkan pihaknya melakukan penangkapan pelaku asusila.

"Iya, benar. Pelaku diamankan karena tak mau bertanggungjawab terhadap korban yang dicabuli hingga hamil dan melahirkan," ujarnya, Senin (18/1/2021).

Pengungkapan kasus tersebut, lanjut Firdaus, berawal dari penyampaian korban kepada pemilik kos.

"Bunga memberitahukan kepada pemilik kos LRS bahwa ia telah dicabuli CS hingga hamil dan tak mau bertangungjwab," ungkapnya.

Lanjut mantan Kanit Ekonomi Polrestabes Medan ini, mendengar pengakuan korban, pemilik kos yang lalu memberitahukan kepada ayah korban, yang berinisial PM.

"Sang ayah mendapat keterangan dari pemilik kos soal pencabulan itu lantas menanyakan kebenarannya kepada korban. Hasilnya, putri kandungnya mengaku telah dicabuli oleh CS hingga hamil dan kabur tidak mau bertanggungjawab," bebernya.

Mendengar pengakuan korban, orangtua siswi tersebut pun membuat laporan ke Polresta Deli Serdang, pada Senin (9/3/2020).

"Menindaklanjuti laporan, Unit PPA yang melakukan penyelidikan selama sepuluh bulan akhirnya mengendus keberadaan pelaku berada di rumah mertuanya Kabupaten Langkat. Lalu petugas bergerak ke lokasi dan mengamankannya," ucap Kompol Firdaus.

Dari hasil pemeriksaan pelaku, sambung Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2006, CS mengaku mencabuli korban sebanyak lima kali di kos-kosan dan salah satu hotel Deli Serdang.

"Usai puas menggerayangi korban hingga hamil pelaku tak bertanggungjawab dengan kabur ke Langkat. Namun, bersangkutan berhasil diamankan. Kasusnya sedang didalami guna mengetahui motif pencabulan," pungkasnya.

(mft/tribun-medan.com/tribunmedan.id)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved