Breaking News:

Update Covid19 Sumut 18 Januari 2021

Pelaku Usaha Langgar SE Nomor 440/0404 Tentang PKM Diberikan Sanksi Penutupan Sementara

Sanksi yang diberikan kepada para pelaku usaha yang terbukti melanggar jam operasional yakni pembubaran di lokasi dan penutupan sementara lokasi usaha

TRIBUN MEDAN/HO
PENERTIBAN beberapa restoran dan kafe yang ada di Medan akibat melanggar SE Nomor 440/0404 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat pada Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam Rangka Pengendalian Covid-19 di Kota Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 440/0404 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat Pada Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam Rangka Pengendalian Covid-19 di Kota Medan.

SE tersebut merupakan tindaklanjut terhadap instruksi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi nomor 188.54/1/NST/2021 tentang Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

Surat Edaran itu ditandatangani pada Jumat (15/1/2021) dengan lima poin penting.

Sekretaris Satpol PP Kota Medan, Rakhmat Harahap, mengatakan sanksi yang diberikan kepada para pelaku usaha yang terbukti melanggar jam operasional yakni pembubaran di lokasi serta penutupan sementara lokasi usaha.

“Sanksinya berupa pembubaran, dan nanti pelaku usaha menandatangani Berita Acara Pengawasan (BAP) serta jika melanggar lagi kita akan tutup usahanya sampai jangka wektu tertentu,” ujar Rakhmat kepada tribun-medan.com, Senin (18/1/2021).

Rakhmat berujar, hari ini pihaknya menggelar rapat dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, untuk menindaklanjuti SE yang telah dikeluarkan Plt Wali Kota Medan.

“Hari ini kita rapat mengenai jadwal pengawasan terkait Surat Edaran itu. Namun kemarin kita juga sudah sempat melakukan penindakan terhadap warga yang masih berkegiatan sampai larut malam,” katanya.

Dikatakannya, saat ini pihaknya masih terus melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam Perwal No.27/2020 tentang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di tengah pandemi Covid-19 di Kota Medan.

“Ke depan kita akan terus meningkatkan pengawasan dalam menegakkan protokol kesehatan, mengingat angka penyebaran Covid-19 di Kota Medan kan meningkat belakangan ini," pungkasnya.(cr14/tribun-medan.com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved