Breaking News:

Warga Langkat Diimbau Siaga Hadapi Banjir

Sejumlah tenaga medis disiagakan untuk membantu warga terdampak banjir di Kabupaten Langkat.

HO
Banjir di Langkat, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, STABAT - Sejumlah tenaga medis disiagakan untuk membantu warga terdampak banjir di Kabupaten Langkat.

Tepatnya Kecamatan Babalan dan Kecamatan Sei Lepan di Kabupaten Langkat demi mengantisipasi cuaca hujan berkepanjangan yang berdampak banjir genangan air, Senin (18/1/2021).

Camat Babalan, Fajar Aprianda Sitepu mengatakan tim medis yang disiagakan merupakan bidan-bidan desa yang akan memberikan pertolongan medis bagi warga terdampak. Karena genangan air dan banjir ajan rawan memicu penyakit demam, batuk dan gatal-gatal.

"Langkah antisipasi tim medis sudah siaga. Biasanya dampak banjir ini, banyak warga yang terserang penyakit. Kita berharap hujan dan banjir terus surut, dan tidak berkepanjangan," ujarnya.

Di Kecamatan Babalan, warga yang terdata sementara sebagai korban banjir berdomisili di Desa Pelawi Selatan sekitar 116 kepala keluarga (KK). Saat ini kondisinya mulai surut, namun tidak menutup kemungkinan akan banjir lagi karena wilayah mereka merupakan lintasan air saat hujan deras dan berkepanjangan.

"Antisipasi jika hujan terus kami sudah melaporkan ke Tim BPBD Pemkab Langkat. Jadi mereka bisa standby bila kemungkinan terburuk terjadi banjir," katanya.

Selain Desa Pelawi Selatan, Securai Utara juga dilanda banjir. Di Securai Utara banjir masih terbilang biasa hanya mengenangi teras-teras dan jalan lintasan warga.

Masyarakat diminta tetap siaga mengantisipasi banjir karena cuaca hujan diprediksi akan terus terjadi. Tidak hanya di Sei Lepan dan Babalan, sebagian wilayah lainnya juga berpotensi banjir.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved