Breaking News:

Jumlah Rekening Tabungan Emas Pegadaian Kanwil I Medan Capai 395.439

Tabungan Emas Pegadaian adalah layanan penitipan saldo emas yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi emas. 

TRIBUN MEDAN/HO
ILUSTRASI aktivitas di Pegadaian. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Tak hanya tempat menggadaikan emas, Pegadaian juga dapat dijadikan tempat untuk menabung emas.

Kabag Humas PT Pegadaian  Kanwil 1 Medan, Gopher Manurung mengatakan tabungan emas merupakan salah satu alat investasi yang likuiditasnya tinggi dan banyak diminati masyarakat.

Tabungan Emas Pegadaian adalah layanan penitipan saldo emas yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi emas. 

"Produk ini memungkinkan masyarakat melakukan investasi emas secara mudah, murah, aman dan terpercaya," ujar Gopher, Senin (18/1/2021).

Dikatakannya, jumlah rekening tabungan emas PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan berdasarkan data realisasi jumlah rekening tabungan emas di Kanwil I Medan per 31 Desember 2020 sebesar 395.439 rekening. 

"Angka ini melampaui target yang telah ditetapkan oleh manajemen sebesar 333.667 atau tercapai 118,51 persen. Jika dibandingkan realisasi tahun 2019 sebesar 224.748 rekening, terdapat lonjakan sebesar 170.691 rekening selama tahun 2020," kata Gopher.

Dirinya menjelaskan,  cara menabung emas di Pegadaian tidak sulit, masyarakat cukup datang ke outlet Pegadaian atau agen Pegadaian ataupun secara online melalui aplikasi Pegadaian Digital Services yang bisa di download di Playstore atau Appstore. Dengan cara mengisi formulir permohonan pembukaan rekening tabungan emas dan melampirkan kartu identitas diri (KTP/Paspor).

Untuk saldo awal menabung emas di Pegadaian, masyarakat sangat dimudahkan untuk pembukaan saldo awal tabungan emas Pegadaian. Dengan Rp 100 ribu masyarakat sudah bisa memperoleh Buku Tabungan Emas Pegadaian.

Nasabah dapat melakukan pembelian tabungan emas (top up) mulai dari 0,01 gram. (nat/tribun-medan.com) 

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved