Breaking News:

Tribun travel

Melihat Pesona Danau Toba dari Panorama Indah Sipintuangin

Beragam destinasi objek wisata untuk melihat pemandangan dari ketinggian bisa dirasakan saat wisatawan lokal ataupun mancanegara.

TRIBUN-MEDAN/HO
SALAH satu spot foto di objek wisata Panorama Indah Sipintuangin (PIS). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Berwisata sembari menikmati pemandangan atau view yang indah untuk berfoto, tentu menjadi aktivitas yang tidak ketinggalan untuk dilakukan saat sedang melakukan perjalanan ke objek wisata yang memiliki dataran yang tinggi.

Beragam destinasi objek wisata untuk melihat pemandangan dari ketinggian bisa dirasakan saat wisatawan lokal ataupun mancanegara ketika mengunjungi provinsi Sumatera Utara.

Seperti halnya, objek wisata yang bernama Panorama Indah Sipintuangin (PIS).

Objek wisata ini menawarkan pemandangan keindahan Danau Toba sebagai latarbelakang untuk berfoto.

Terletak di Jalan Simarjarunjung, Parik Sabungan, Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, puncak wisata ini memiliki beragam spot foto yang bisa dijadikan andalan untuk berfoto.

Diantaranya ada sarang burung raksasa, berfoto di atas pohon, dan ayunan di atas puncak.

"Lokasi ini diramaikan bukan hanya wisatawan lokal dari daerah saja bang. Dari berbagai daerah sudah pernah ke sini. Bule juga sering datang untuk melihat matahari terbenam di sini. Spot yang ada juga sedikit menantang juga sih," ujar Saragih, seorang pengelola, Selasa (19/1/2021).

Karena memiliki pemandangan alam yang sangat luar biasa, lokasi wisata ini tidak hanya menyediakan foto untuk wisatawan. Namun, tak heran juga lokasi ini sering dipilih sepasang kekasih untuk melakukan foto prewedding.

“Entah yang ke berapa kali lah orang melakukan foto prewedding di sini. Kita juga sediakan jasa untuk foto prewednya. Cuma untuk rias dan kostum, kita tidak sediakan," ujar Saragih.

Sementara itu, Desy seorang pengunjung mengatakan, dirinya datang ke PIS hanya untuk mengisi kekosongan waktunya karena libur bekerja.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved