Breaking News:

Napi Lapas Siantar Tipu Wanita Asal Riau hingga Ratusan Juta

Meski berada di balik jeruji, empat narapidana yang mendekam di Lapas Klas IIA Pematangsiantar terlibat penipuan online.

Tribun-Medan.com/Alija Magribi
Lapas Klas IIA Pematangsiantar. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Meski berada di balik jeruji, empat narapidana yang mendekam di Lapas Klas IIA Pematangsiantar terlibat penipuan online.

Tak tanggung-tanggung, aksi keempat WBP ini berhasil menggondol uang ratusan juta rupiah dari seorang wanita warga di Kampar, Provinsi Riau.

Ihwal terungkapnya kasus penipuan online ini, berawal dari Personel Sat Reskrim Polres Kampar Polda Riau dibantu personel Jatanras Satreskrim Polres Pematangsiantar mengungkap kasus penipuan online dan menciduk enam orang pelaku sekaligus.

Empat pelaku di Lapas Klas IIA Pematangsiantar dan dua pelaku lain dari luar lapas.

Identitas keempat WBP Lapas Klas II A Pematangsiantar yang terlibat penipuan online tersebut yakni, Junaidi alias Adi Goplak, Sabar Sihaan, Ridho Saragih, Nur Ahkmad Sikumbang.

Kemudian dua pelaku di luar penjara yaitu Heri Purwanto alias Black, dan Syahrin Aditama alias Tama.

Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar AKP Edi Sukamto yang dikonfirmasi, membenarkan kerja sama antarapolres terkait pengungkapan kasus penipuan online itu.

"Benar, kita back up Polres Kampar, Polda Riau, yang datang ke Pematangsiantar," kata Edi Sukamto, seraya menyampaikan para pelaku penipuan online tersebut diamankan dalam hari yang bersamaan tepatnya pada Kamis (14/1/2021) kemarin.

Dalam kasus penipuan online tersebut, diketahui, seorang wanita bernama Monika Marsiana menjadi korbannya.

Halaman
1234
Penulis: Alija Magribi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved