Breaking News:

UPT PSPP Dishub Provinsi Sumatera Utara Lakukan Ujicoba Terminal Kabanjahe

Terminal dengan tipe B ini baru saja selesai dibangun setelah sebelumnya dilakukan rehabilitasi selama kurang lebih selama delapan bulan.

TRIBUN-MEDAN/M NASRUL
UPT PSPP Dishub Provinsi Sumatera Utara melakukan uji coba penggunaan terminal Kabanjahe, Jalan Veteran, Kabanjahe, Selasa (19/1/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Unit Pelayanan Teknis Pengelolaan Sarana dan Prasarana Perhubungan (UPT PSPP) Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara melakukan uji coba penggunaan terminal Kabanjahe, Jalan Veteran, Kabanjahe, Selasa (19/1/2021).

Terminal dengan tipe B ini baru saja selesai dibangun setelah sebelumnya dilakukan rehabilitasi selama kurang lebih selama delapan bulan.

Amatan www.tribun-medan.com, bangunan dua lantai ini terlihat jauh berbeda kondisinya dengan bangunan terminal yang sebelumnya.

Selain bangunan yang terlihat jauh lebih modern, penempatan bus dan calon penumpangnya juga terlihat lebih tertata.

Sehingga, kesan terminal yang dulunya terlihat amburadul sekarang sudah tampak jauh lebih modern dan ramah bagi seluruh kalangan masyarakat.

Kepala UPT PSPP Terminal Kabanjahe Dameria Tampubolon mengungkapkan, uji coba ini merupakan bagian dari persiapan sebelum terminal ini nantinya diresmikan.

Dirinya mengatakan, untuk uji coba ini pihaknya berencana melakukannya hingga akhir bulan ini.

"Benar ini baru uji coba saja, sambil kita lihat mana saja yang harus dilengkapi sebelum nantinya terminal ini dioperasikan. Uji cobanya kita lakukan mulai hari ini sampai tanggal 31 Januari mendatang," ujar Dameria.

Dameria menjelaskan, nantinya setelah selesai proses uji coba pihaknya akan kembali menutup terminal ini untuk nantinya dipersiapkan dan dilengkapi mana saja aspek yang belum terpenuhi.

Dikatakannya, memang untuk secara struktur bangunan terminal ini sudah selesai 100 persen.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved