Breaking News:

Tribun travel

Berwisata Kemping Sembari Memanggang Ikan di Tao Silalahi

Keindahan Tao Silalahi tak diragukan lagi di mata setiap para wisatawan lokal maupun mancanegara, terutama pada bagian kawasan pantainya.

TRIBUN MEDAN/M ANIL
DESTINASI Tao Silalahi yang berada di Desa Silalahi, Kecamatan Silalahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. 

TRIBUN-MEDAN.com, SILALAHI - Berada di tepian Danau Toba, terdapat sebuah desa dan pantai yang bernama Silalahi atau biasa disebut Tao Silalahi.

Destinasi wisata ini berlokasi di Desa Silalahi, Kecamatan Silalahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Lokasi Tao Silalahi ini tidak jauh dari Tongging dan Paropo. Keindahan Tao Silalahi tak diragukan lagi di mata setiap para wisatawan lokal maupun mancanegara, terutama pada bagian kawasan pantainya.

"Kawasan pantainya sering dijadikan wisatawan untuk bermalam dengan berkemping sambil melakukan banyak kegiatan di antaranya manggang ikan dan bermain gitar. Sangat rekomendasilah dan bisa dibilang tempat yang favorit juga di sini," ucap Fariz seorang pengunjung asal Kota Medan, Rabu (20/1/2021).

Dikatakan Fariz, selama berada di kawasan Tao Silalahi, suasana yang sejuk dan segar, membuat setiap pengujungnya merasa nyaman dan tenang.

Selain itu pemandangan di Tao Silalahi memang tidak kalah bagusnya dibandingkan dengan tempat pemandangan Danau Toba lainnya.

"Pemandangannya memang tidak kalah dengan tempat wisata yang lain. Dan informasinya Desa Silalahi ini merupakan desa marga Silalahi," ucap Fariz.

Tao Silalahi yang masih alami membuat kebersihannya masih cukup terjaga. Para pengunjung banyak yang berenang di pinggir pantai. Sebagian lagi ada juga yang memancing.

Sementara itu, Tao Silalahi selalu ramai dikunjungi wisatawan pada hari weekend. Seperti pada hari Sabtu dan Minggu, serta hari libur nasional.

Wisatawan tak perlu khawatir, apabila tak membawa konsumsi seperti makanan dan minuman saat berkemping.

Sebagian warga membuka warung-warung kecil di pinggiran pantai, sehingga wisatawan lebih mudah untuk membeli.

Warga-warga sekitar kawasan pantai, setempat tak perlu di ragukan lagi. Mereka sangat ramah dan mudah bergaul dengan wisatawan yang datang sembari memancing bersama sama.

Adapun fasilitas pendukung dari wisata Tao Silalahi ini adalah terdapatnya tempat penginapan, fasilitas permainan air yang cocok buat semua keluarga, dan tempat makan yang menyediakan aneka makanan dan minuman.

Bagi wisatawan yang berasal dari pusat Kota Medan, yang ingin ke Tao Silalahi, akan melakukan perjalanan darat selama lebih kurang empat jam, dengan jarak tempuh 122 kilometer. Wisatawan yang kesulitan saat menemukan arah jalan, wisatawan tidak perlu khawatir karena rute sudah tersedia di Google Map. (cr23/tribun-medan.com/tribunmedan.id)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved