Breaking News:

Ditunjuk Manajer PSMS, Ansyari Lubis Siap jadi Pelatih Sementara Paulo Sitanggang Cs

Asisten Pelatih PSMS Ansyari Lubis mengaku siap menangani skuat Ayam Kinantan sementara waktu sebagai kegiatan pra-musim sebelum adanya jadwal liga

Penulis: Chandra Simarmata | Editor: Juang Naibaho
Tribun-Medan.com/Chandra Simarmata
Skuat PSMS saat menjalani latihan di Stadion Kebun Bunga, Jumat (15/1/2021) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Asisten Pelatih PSMS Ansyari Lubis mengaku siap menangani skuat Ayam Kinantan sementara waktu sebagai kegiatan pra-musim sebelum adanya jadwal liga untuk musim tahun 2021.

Pelatih yang akrab disapa Uwak ini sebelumnya ditunjuk oleh Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang untuk melatih para pemain PSMS yang sementara waktu ini masih berstatus non-kontrak.

Dalam beberapa kali latihan di awal Januari ini, tampak delapan orang para pemain PSMS yang berdomisili di Medan dan sekitarnya berlatih di bawah arahan Ansyari.

Mereka adalah penggawa senior Legimin Rahardjo, Stoper Syaiful Ramadhan, Muhammad Rifqi, Agung Prasetyo, Kiper Abdul Rohim, Bintang PSMS Paulo Sitanggang dan Rachmad Hidayat, serta pemain PSMS asal Riau Afiful Huda.

"Ya sementara saya memang ditunjuk manajer PSMS Mulyadi Simatupang untuk buat latihan para pemain yang ada di Medan. Jadi latihan sementara ini tiga kali seminggu, jadwalnya Senin, Rabu, Jumat," ujar Ansyari , Rabu (20/1/2021).

Pelatih pemilik lisensi A AFC ini menjelaskan kebijakan ini diambil agar kegiatan latihan di Stadion Kebun Bunga, markas PSMS tidak vakum begitu saja.

Selain itu, menurutnya latihan ini bermanfaat bagi para pemain agar tetap bisa berkumpul dan berlatih bersama. Dengan demikian kebugaran para pemain juga tetap terjaga.

"Ini untuk jaga kondisi lah supaya nanti pas masuk sesi pemusatan latihan jelang liga (TC) mereka tetap siap," harapnya.

Lebih lanjut pelatih yang akrab disapa Uwak ini menambahkan saat ini klub PSMS memang masih menunggu jadwal liga untuk musim yang baru.

Sembari menunggu itu, tim memang dibubarkan sementara untuk meminimalisir pengeluaran.

Pun demikian, manajemen PSMS tetap ingin agar para pemain fit dan bubar sehingga berusaha memfasilitasi para pemainnya yang meski belum dikontrak agar bisa teyap berlatih menggunakan sarana stadion yang ada.

"PSMS kan tengah dibubarkan sementara, tapi mereka kan pemain profesional. Ketika ada latihan kumpul gini, mereka pasti mau ikut latihan. Ya kalau saya siapa saja pemain yang datang kita latih. Kalau tidak ya gak masalah. Artinya ini kan karena belum ada ikatan kontrak," pungkas mantan pesepakbola yang pernah jadi pemain termahal di Indonesia ini.

(Can/Tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved