Breaking News:

Update Covid19 Sumut 21 Januari 2021

Beredar Kabar Karyawan PT Unilever KEK Sei Mangke Terkonfirmasi Covid-19

Karyawan PT Unilever cukup banyak dari luar daerah Simalungun bahkan ada juga warga negara asing

TRIBUN MEDAN/HO
KANTOR PT Unilever di KEK Sei Mangke yang berlokasi di Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun. 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Kabar tentang sejumlah karyawan PT Unilever di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangke, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, terkonfirmasi Covid-19 membuat heboh warga setempat.

Kabar tersebut membuat warga sekitar KEK Sei Mangke resah dan berharap Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Simalungun menerapkan isolasi dan melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap seluruh karyawan perusahaan tersebut untuk mencegah PT Unilever sebagai kluster penyebaran virus Covid-19 di kabupaten Simalungun.

"Kami minta sebaiknya untuk sementara selama 14 hari sesuai dengan protokol penanganan Covid-19, seluruh karyawan dan pegawai vendor di PT Unilever KEK Sei Mangke diisiolasi mandiri dan dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh karyawan, untuk mencegah klaster baru di Kabupaten Simalungun," ujar Sukiman, warga sekitar KEK Sei Mangke.

Sukiman menambahkan, kekhawatiran warga cukup beralasan karena karyawan PT Unilever cukup banyak dari luar daerah Simalungun bahkan ada juga warga negara asing yang sangat berpotensi menularkan Covid 19.

Informasi yang diperoleh, dengan banyaknya karyawan yang dirawat karena positif Covid 19, setiap minggu para karyawan perusahaan dan karyawan vendor yang bekerja di PT Unilever KEK Sei Mangke diwajibkan menjalani test rapid antigen dan rapid test.

Humas PT Unilever, Kolonel Ganda Simanjuntak yang dikonfirmasi melalui telepon mengakui adanya karyawan dan pegawai kontraktor yang positif terkonfirmasi Covid 19. Namun jumlahnya tidak puluhan.

"Memang ada karyawan PT Unilever dan pegawai kontraktor yang positif Covid 19, namun jumlahnya tidak puluhan. Hanya beberapa orang, dan sudah dirawat, sudah sembuh dan telah bekerja seperti biasa," ujar Ganda.

Untuk karyawan PT Unilever dirawat di RS Murni Teguh dan RS Siloam Medan dan pegawai vendor atau kontraktor di RS Batu 20 setelah dilakukan kordinasi dengan Tim Gugus Tugas setempat.

"Seluruh biaya pegawai PT Unilever dan kontraktor yang dirawat karena Covid 19 ditanggung perusahaan, tidak dibebankan kepada kontraktor," sebut Ganda.

Ganda menambahkan untuk tetap memastikan kesehatan karyawan PT Unilever sebanyak 246 karyawan perusahaan dan 579 karyawan kontraktor atau vendor, maka dilakukan pemeriksaan dengan Test Rapid Antigen dan Rapid Tes Antibody setiap minggu. 

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved