Breaking News:

Besok, Jenazah TKI Asal Asahan yang Dibunuh di Malaysia Tiba di Indonesia

Jenazah Nasrul (28) TKI asal Asahan yang diduga dibunuh oleh rekannya, besok akan tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Kualanamu

TRIBUN MEDAN/ALIF ALQADRI HARAHAP
Sekretaris Disnaker Kabupaten Asahan, Meilina Siregar 

TRIBUN-MEDAN.COM, ASAHAN - Jenazah Nasrul (28) TKI asal Asahan yang diduga dibunuh oleh rekannya, besok akan tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Asahan, Meilina Siregar, Kamis (21/1/2021).

"Jumat (22/1/2021) jenazah sampai di Medan," kata Meilina.

Lanjutnya, saat ini pihaknya akan berkordinasi dengan pihak keluarga untuk proses pemulangan jenazah, apakah dari pihak keluarga atau dari pihak pemerintah.

"Kami tidak mau sampai sana nanti berebut jenazah. Sedangkan nomor jenazah ada di kami, nanti jadi ribut," kata sekretaris Dinkes Asahan itu.

Lanjutnya, pemulangan ini dapat dilakukan karena mendapatkan sponsor dari organisasi yang berada di Malaysia.

"Banyak itu yang dimakamkan di sana, banyak juga yang pulang menggunakan biaya sendiri. Ini syukurlah ada sponsor," ujarnya.

Ia mengaku, bahwa kejadian seperti ini terulang kembali karena kenakalan masyarakat yang tetap nekat berangkat meskipun sudah mengetahui risikonya.

"Yang kemarin kami pulangkan udah ada yang berangkat lagi ke Malaysia. Terkadang kesal itu ada, tapi mau gimana lagi ya," katanya.

Ia berharap agar masyarakat dapat mengerti betapa bahayanya menjadi TKI ilegal, sebab bila terjadi sesuatu akan sulit untuk mengurus data-datanya.

"Kalau resmi, kami juga akan melakukan perlindungan kepada TKI," pungkasnya.

(CR2/TRIBUN-MEDAN.COM)

Penulis: Alif Al Qadri Harahap
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved