Breaking News:

Brigjen TNI Ruruh Setyawibawa, SE,MM Lantik Paulus Sinambela Jadi PB ESport Kota Medan

Pelantikan kolektif pengurus E-Sport Indonesia Sumatera utara berlangsung khidmat dan sukses di Garuda Plaza Hotel Jalan Sisingamangaraja Medan

Tribun Medan/HO
Pelantikan kolektif pengurus E-Sport Indonesia Sumatera Utara 

Tribun-Medan.com, Medan - Pelantikan kolektif pengurus E-Sport Indonesia Sumatera Utara berlangsung khidmat dan sukses di Garuda Plaza Hotel Jalan Sisingamangaraja Medan, Rabu (20/1/2021) malam.

Acara pelantikan semakin meriah dan menggema saat Ketua E-Sport Indonesia Sumut Brigjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, SE,MM meneriakkan yel-yel Salam Olahraga dijawab dengan serentak oleh para pengurus dan anggota, Jaya, jaya dan jaya serta teriakan Koni Sumut dijawab, Sukses Selalu.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan mars Olahraga, tetap menetapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran Pemerintah itu dilakukan secara virtual melalui layar lebar dan disaksikan dengan khidmat oleh pengurus ESI Sumut.

Terlihat juga Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Medan Paulus R Sinambela, SH didampingi Sekretaris, Benny Batubara,SE dan bendahara, Anton Kosasih serta Ketua E-SI Deliserdang, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, mewakili Dispora Sumut, Aulia, Kabid Humas Pemprovsu yang juga pembaca Doa serta undangan dari lintas instans dan sektoral.

Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Sumut Brigjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, SE,MM dalam sambutannya mengatakan, ESI Sumut yang terbentuk setahun lalu sejak Januari 2020 sudah menjadi leding sektor bagi ESI lainnya di Indonesia.

ESI Sumut, telah mengadakan turnamen secara besar-besaran dan berlangsung selama sebulan penuh dengan jumlah hadiah yang besar juga. Sebanyak 310 tim kala itu ikut ambil bagian dalam kegiatan akbar dan berlangsung sukses.

ESI ini, lanjut Brigjen TNI Ruruh lagi, salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di ASEAN GAMES dan berkontribusi dalam skala nasional, internasional bahkan sampai Dunia.

Selain itu, ESI sebagai salah satu cabang olahraga berkontribusi kepada sektor ekonomi, tingkat ketrampilan dan kesulitan yang yang tinggi serta yang menekuninya juga memiliki tingkat IQ yang tinggi, sebagai hiburan juga mengurangi rasa stress.

"Untuk seluruh pengurus ESI Sumut yang terdiri dari 33 Korcab termasuk Medan dan Deliserdang, saya lihat pengurusnya masih muda dan energik dan ke depan dipastikan dapat semakin berkembang lagi," sebut Ketua ESI Sumut yang disambut dengan aplausan meriah.

Ditambahkannya, kita patut merasa berbangga hati karena Ketua ESI pusat adalah Jenderal Purn Prof Budi Gunawan. Sebagai mata telinga Presiden RI Joko Widodo dalam menekuni tugasnya di BIN akan mendukung dan membawa ESI ini semakin berkembang pesat.

Halaman
1234
Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved