Breaking News:

Tren Baru Pengiriman Barang, Tanaman dan Ikan Hias

Saat pandemi Covid-19, ada beberapa tren di masyarakat yang sedang naik daun. Dua diantaranya, menanam tanaman hias dan memelihara ikan hias.

TRI BUN MEDAN/Natalin sinaga
Karyawan JNE menggunakan masker melayani konsumen untuk mengirim barang di Kantor JNE Jalan Brigjen Katamso, Medan 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Saat pandemi Covid-19, ada beberapa tren di masyarakat yang sedang naik daun. Dua diantaranya, menanam tanaman hias dan memelihara ikan hias.

"Pengiriman barang saat ini normal, tren baru pengiriman barang adalah kiriman bunga dan ikan hias," ujar Pimpinan Kepala JNE Cabang Utama Medan, Fikri Al Haq, Rabu (20/1/2021).

Diakuinya, pada Januari 2021 jika dibandingkan Desember 2020, belum ada peningkatan pengiriman barang, karena pasca libur masyarakat menunda pembelian barang lain.

Agar tetap eksis dan bertahan, lanjutnya, JNE berinovasi memenuhi kebutuhan pelanggan seperti COD ke seluruh pelosok desa. Memenuhi kebutuhan kiriman sesuai tren seperti tanaman dan ikan hias, menguatkan network dan SDM, digitalisasi proses dan pelayanan.

JNE telah merekayasa sistem operasi dan transportasi sehingga kiriman tetap dimaksimalkan

"Masyarakat Sumatera Utara baik secara pribadi, komunitas, lembaga, organisasi, juga institusi dipersilahkan memanfaatkan fasilitas gratis ongkir dari JNE untuk membantu saudara-saudara di tempat bencana seperti di Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan dan lain lain," kata Fikri.

Selain itu, JNE memiliki JNE Loyalty Card (JLC) yang merupakan program keanggotaan yang ditujukan kepada pelanggan setia JNE. Pemegang JLC akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti kecepatan layanan, potongan harga pada saat periode promo, dan hadiah undian yang sangat menarik.

Pemegang JLC akan mendapat reward satu poin untuk setiap transaksi senilai Rp 25 ribu di JNE. Poin tersebut bisa ditukar dengan hadiah menarik atau diskon khusus di banyak merchant.

"Pendaftaran JLC gratis dan bebas biaya bulanan," ucapnya.

(nat/tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved