Breaking News:

Wabup Deli Serdang Resmikan Kantor BKM dan Perpustakaan Masjid Jami Desa Kubah Sentang

Wabup Deli Serdang menyebut keberadaan masjid sangat penting dalam meningkatkan penyelenggaraan ibadah dan aktivitas keagamaan.

DOK. Humas Pemkab Deli Serdang
Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar saat hadir dan meresmikan kantor Badan Kemakmuran Masjid (BKM) dan perpustakaan Masjid Jami’ di halaman Masjid Jami Desa Kubah Sentang, Pantai Labu, Rabu (20/1/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar mengatakan, keberadaan masjid sangat penting dalam meningkatkan penyelenggaraan ibadah dan aktivitas keagamaan.

Dia mengatakan itu saat hadir dan meresmikan kantor Badan Kemakmuran Masjid (BKM) dan perpustakaan Masjid Jami’ di halaman Masjid Jami Desa Kubah Sentang, Pantai Labu, Rabu (20/1/2021).

Ali menyebut, seiring berjalannya waktu, peran masjid menunjukkan hasil yang signifikan. Hal ini ditandai dengan tumbuh serta berkembangnya berbagai aktivitas keagamaan dan sosial kemasyarakatan yang dimulai dari masjid.

Aktivitas tersebut, salah satunya adalah pembangunan kantor BKM di masjid dengan sarana dan prasarana perpustakaan. Menurut Ali, semua itu menunjukkan masjid telah menjadi pusat aktivitas masyarakat.

“Sesungguhnya, tolak ukur kemakmuran masjid bukan hanya terletak pada bangunan fisik semata, tetapi juga pada maraknya shalat berjama’ah disertai berbagai kegiatan keagamaan dan sosial berbasis masjid,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya kepada Tribun Medan, Rabu.

Ali juga mengajak semua pihak mensyukuri pembangunan masjid dan kantor BKM. Menurutnya, adanya kantor BKM dan perpustakaan Masjid Jami akan mempermudah dan mendekatkan pelayanan kepada para jemaah.

“Keberadaan perpustakaan Masjid Jami menjadi sarana bacaan yang dapat dimanfaatkan masyarakat maupun umat di dalam meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasannya tentang keagamaan,” sebutnya.

Ali mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, pihaknya berterima kasih kepada semua panitia pembangunan atas terselesaikannya pembangunan kantor BKM dan perpustakaan.

“Semoga kehadiran kantor BKM dan perpustakaan Masjid Jami dapat dimanfaatkan dan mendatangkan kebaikan-kebaikan kepada kita semua,” ujarnya.

Adapun, peresmian kantor BKM dan perpustakaan Masjid Jami ditandai pemotongan pita dan pembagian santunan serta pemberian makanan tambahan (PMT) kepada 16 anak yatim di Desa Kubah Sentang.

Halaman
123
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved