Breaking News:

Kabur dari Kejaran Polisi, Pengedar Sabu Sempat Bergelut di Kebun Sawit

Setelah mencoba lari, tersangka berhasil ditangkap karena petugas sudah melakukan pengepungan di sekitar lokasi. 

TRIBUN MEDAN/HO
PENGEDAR narkotika jenis sabu-sabu, Hermansyah alias Saleh (29). 

TRIBUN-MEDAN.com, STABAT - Pengedar narkotika jenis sabu-sabu, Hermansyah alias Saleh (29), warga Dusun II, Desa Damar Condong, Kecamatan Pematang Jaya, Kabupaten Langkat gagal kabur dari kejaran petugas Polsek Pangkalan Brandan.

Pelaku sempat bergelut dengan petugas hingga berujung ditangkap petugas kepolisian.

"Tersangka sering mengedarkan sabu-sabu di area kebun sawit kepada petani dan warga lainnya. Dia ditangkap di areal perkebunan kelapa sawit milik warga yang terletak di Dusun IV, Lubuk Nibung, Desa Damar Condong, Kecamatan Pematang Jaya, Langkat," kata Paur Subbag Humas Polres Langkat, Aiptu Yasir Rahman, Kamis (21/1/2021). 

Aiptu Yasir mengatakan, tersangka sempat melawan petugas dan melarikan diri. Setelah mencoba lari, tersangka berhasil ditangkap karena petugas sudah melakukan pengepungan di sekitar lokasi. 

Pengungkapan ini setelah adanya laporan dari pihak keluarga masyarakat yang menjadi korban bahaya sabu-sabu. Informasi dari masyarakat, bahwa tersangka Hermansyahlah yang kerap mencekoki warga dengan sabu-sabu.

"Kami dapat informasi warga bahwa tersangka selama ini yang memasok sabu-sabu ke warga. Selama ini sudah ada beberapa pengaduan dari masyarakat yabg resah dengan pengedar sabusabu," jelasnya. 

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan lima bungkus plastik bening ukuran kecil diduga berisi narkotika jenis sabu seberat 1.02 gram. Barang lainnya diduga masih ada seperti delapan bungkus plastik bening kosong, dan uang tunai Rp 200.000 dari hasil penjualan. 

"Tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Pangkalan Brandan. Polisi juga masih melakukan penyelidikan mencari pelaku lainnya yang diduga jadi memasok asal sabu," ujarnya. (dyk/tribun-medan.com) 

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved