Breaking News:

Maksimal 200 Peserta, Musprov KONI Sumut Dilakukan dengan Protokol Kesehatan

Peserta Musorprov berjumlah sekitar 160 orang yang berasal dari 32 KONI kabupaten dan kota dan organisasi olahraga.

TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua Umum KONI Sumut saat menyampaikan hasil penjaringan dan penyaringan calon Ketua Umum KONI Sumut saat di ruang rapat lantai II, KONI Sumut, Kamis (21/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, Medan - Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut akan digelar pada tanggal 27 - 29 Januari mendatang di Hotel Grand Mutiara, Berastagi, Kabupaten Karo. 

Di tengah situasi Pandemi Covid-19, agenda rapat yang bakal diikuti peserta dari Pengrov Olahraga dan Badan Fungsional KONI Sumut ini akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kami menyadari sepenuhnya soal kondisi saat ini. Makanya kami sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid Kabupaten Karo dan Polres Karo untuk pelaksanaan kegiatan nanti," kata Ketua TPP Calon Ketua Umum KONI Sumut Chairul Azmi Hutasuhut di ruang rapat KONI Sumut lantai II, Kamis (21/1/2021).

Chairul mengatakan, satu aturan yang diterapkan adalah soal alokasi jumlah peserta dengan kapasitas ruangan. Hall di Grand Mutiara yang akan digunakan untuk Musorprov, menurut Chairul berkapasitas 500 orang. Sementara peserta Musorprov berjumlah sekitar 160 orang yang berasal dari 32 KONI kabupaten dan kota dan organisasi olahraga.

"Jadi kami batasi yang bisa masuk ruangan itu maksimal berjumlah 200 orang saja. Bahkan bagi peninjau tidak bisa masuk ke dalam ruangan," ungkapnya.

Selain itu, setiap peserta juga wajib membawa hasil rapid test. "Kalau sudah menunjukkan bukti rapid test baru bisa melakukan registrasi," katanya.

Agenda Musorprov KONI Sumut, kata Chairul selain melakukan pemilihan Ketua Umum KONI Sumut periode 2021-2025 juga untuk merancang program KONI Sumut empat tahun ke depan. "Jadi bukan hanya pemilihan Ketua Umum KONI Sumut saja. Kita juga akan melakukan laporan pertanggungjawaban selama periode kepengurusan lama," pungkasnya.(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved