Breaking News:

Pelabuhan Balige Diperkirakan Rampung Akhir Januari, Jalur Penyeberangan Toba-Samosir Makin Lancar

Proses pembangunan Pelabuhan Balige di Kabupaten Toba, masih terus berlangsung hingga saat ini.

Tribun-Medan.com/MAURITS PARDOSI
Pembangunan Pelabuhan Balige tengah berlangsung. Pihak kontraktor perkirakan pembangunan tahap II akan rampung pada akhir Januari 2021. 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Proses pembangunan Pelabuhan Balige di Kabupaten Toba, masih terus berlangsung hingga saat ini.

Amatan Tribun-Medan.com, Jumat (22/1/2021) di lokasi yang beralamat di Jalan Bukit Barisan, Kelurahan Napitupulu, Kecamatan Balige, sejumlah fasilitas bagi pengunjung sudah berdiri kokoh.

Terkait pembangunan Pelabuhan Balige ini, Kontraktor Pelaksana PT Hari Jadi Sukses, Ilham menyampaikan bahwa pelabuhan tersebut diperkirakan rampung pada akhir Januari 2021.

Pembangunan yang mereka tangani saat ini adalah pembangunan tahap kedua.

Ia menyampaikan bahwa pembangunan tahap ketiga akan berlangsung usai tahap kedua rampung.

Proses pengerjaan pelabuhan ini sudah berlangsung sejak bulan Juli 2020 hingga hari ini. Pembangunan tahap ketiga direncanakan akan rampung pada tahun 2021 ini.

"Rencana kita, ini rampung pada akhir Januari 2021 ini. Ini tahap dua, dan ada juga tahap tiga nantinya. Pembangunan ini ranahnya Kementerian Perhubungan," ujar Ilham saat dikonfirmasi tribunmedan.id pada Jumat (22/1/2021).

Ia juga menuturkan jenis fasilitas yang dihadirkan di pelabuhan tersebut guna membuat para pengunjung nyaman saat akan melaksanakan perjalanan ke Samosir melalui kapal penyeberangan, dan sebaliknya.

"Kalau fasilitas yang sudah selesai adalah untuk fasilitas khususnya adalah sandaran kapal ferry KMP Pora Pora, sandaran kapal rakyat, baru untuk pengunjung itu disediakan kios. Ada sepuluh kios, yang berada di dekat dermaga rakyat," sambungnya.

"Untuk perkantoran, sama untuk ruang tunggu kedatangan dan keberangkatan itu di terminal. Ada juga kantin, dan areal parkir, itulah fasilitasnya," lanjut Ilham.

Halaman
12
Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved