Breaking News:

Resmikan Kantor Ranting NU Desa Baru, Bupati Ashari Harap Warga dapat Ilmu Agama yang Baik dan Benar

Bupati Deli Serdang berharap Kantor Ranting NU dapat menjadi tempat bagi masyarakat untuk mendapatkan ilmu agama yang baik dan benar.

DOK. Humas Pemkab Deli Serdang
Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan saat meresmikan Kantor Ranting NU Desa Baru, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, diresmikan, Kamis (21/1/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan mengatakan, Nadhatul Ulama (NU) adalah organisasi Islam yang mengajarkan bagaimana manusia hidup dengan baik di dunia maupun di akhirat.

“Ajaran ini didasarkan pada paham ahlisunnah waljamaah agar kebaikan manusia bisa abadi, lestari, tersebarkan, dihayati, dan dilaksanakan setiap umat muslim di dunia,” ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan, Jumat (22/1/2021).

Dia mengatakan itu saat meresmikan Kantor Ranting NU Desa Baru, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, diresmikan, Kamis (21/1/2021).

Untuk itu, Ashari berharap, keberadaan kantor ini bisa menjadi tempat duduk, berembuk, dan berunding pimpinan NU di Desa Baru agar masyarakat mendapatkan pelajaran yang baik dan benar.

Dia berharap pula, berdirinya Ranting NU Desa Baru dapat untuk mengakomodasi serta memotivasi kegiatan jamiyah NU pada tingkat ranting.

“Adanya Kantor Ranting NU ini bisa menjadikan pengorganisasian menjadi lebih baik dan komunikasi dengan lintas organisasi lainnya akan lebih mudah,” urainya seperti keterangan tertulisnya.

Adapun peresmian Kantor Ranting NU Desa Baru turut dirangkai dengan memberikan hadiah kepada pemenang lomba Marhaban serta penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Ashari.

Acara lalu dilanjutkan dengan penyerahan wakaf tanah dan bangunan dari Mukti Ali Harahap kepada Ketua Pimpinan Cabang (PC) NU Deli Serdang Timur Tumanggor.

Harapan kepada pewakaf

Pengurus Ranting NU Desa Baru Khalifa Sobar Siregar sebelumnya memaparkan, pihaknya bersama Pengurus Anak Ranting, Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC), dan Camat Batang Kuis menggelar kegiatan tersebut dalam rangka memeringati Hari Lahir NU Ke-95 tahun 2021 tingkat Ranting NU Desa Baru.

Halaman
12
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved