Breaking News:

Tiga Sindikat Pencuri Spesialis Rumah Kosong Ditangkap Petugas Polsek Kota Kisaran

Ketiganya ditangkap  karena sudah berkali-kali melakukan pencurian rumah kosong dan ketiga pelaku melakukan aksinya dengan cara bergantian.

TRIBUN MEDAN/ALIF
PARA pelaku pencurian spesialis rumah kosong di Kabupaten Asahan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, ASAHAN - Tiga pelaku pencurian di rumah kosong ditangkap petugas Polsek Kota Kisaran. Ketiganya adalah Riko Ramadhan Kaban alias Koko (34), warga Jalan Cokroaminito, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan. Riko ditangkap petugas Polsek Kota Kisaran karena telah meresahkan masyarakat dengan melakukan pencurian rumah.

Dua lainnya adalah Siswanto alias Budi (40), warga Jalan Cokroaminito, Kelurahan Mekar, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan dan Putra Effendi Simatupang(26) warga Jalan Jahe, Kelurahan Sentang, Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Ketiganya ditangkap  karena sudah berkali-kali melakukan pencurian rumah kosong. Dijelaskan Kapolsek Kota Kisaran, IPTU I.R Sitompul, ketiga pelaku melakukan aksinya dengan cara bergantian. 

"Jadi di sini otak pelakunya adalah Riko Ramadhan Kaban alias Koko. Dialah yang merekrut kedua ini untuk menjadi anggotanya," ujar Kapolsek Kota Kisaran itu, Kamis (21/1/2021).

Dijelaskannya, pertama sekali Koko bersama Putra Effendi Simatupang mencuri rumah milik Hendra Hartoyo yang berada di Jalan Cokroaminito. 

"Keduanya berhasil mengambil isi rumah korban, seperti meubel, mesin jahit dan rangka tempat tidur," ujarnya. 

Selanjutnya, ada masuk laporan atas nama Harry Chadafi Nasution yang mengatakan ada 27 tabung gas LPG ukuran 3 Kilogram hilang. 

"Untuk kasus ini Koko bermain dengan Budi. Dan menurut pengakuan mereka masih banyak lagi yang dicuri oleh mereka. Sampai mereka lupa sudah berapa kali melakukan pencurian," katanya. 

Ketiga pelaku ditersangkakan dengan pasal 363 KUHP, dengan ancaman pidana lima tahun penjara.(cr2/Tribun-Medan)

Penulis: Alif Al Qadri Harahap
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved