Breaking News:

Jelang Imlek, Perkumpulan Teo Chew Medan Berbagi Kasih

Dr. Agus Susanto Tan, mengatakan agenda berbagi kasih melalui bakti sosial ini merupakan agenda rutinitas setiap tahunnya.

Penulis: Aqmarul Akhyar | Editor: Royandi Hutasoit
Akhyar / Tribun Medan
Ketua Umum Perkumpulan Teo Chew Medan, Dr. Agus Susanto Tan sedang berbagi kasih melalui bakti sosial pada saat menjelang Imlek, dengan memberikan satu paket sembako kepada satu di antara masyarakat yang akan merayakan Imlek,Jalan Gandhi, di Parkiran Hee Lai Ton Restoran, Jalan Gandhi, Medan, Sabtu, (23/1/2021).  

TRIBUN-MEDAN.com – Menjelang memperingati Imlek, di masa Pandemi Covid-19. Perkumpulan Teo Chew Medan berbagi kasih, melalui kegiatan bakti sosial kepada sebagian masyarakat sekitar Jalan Gandhi, Kota Medan.

Ketua Umum Perkumpulan Teo Chew Medan, Dr. Agus Susanto Tan, mengatakan agenda berbagi kasih melalui bakti sosial ini merupakan agenda rutinitas setiap tahunnya.

Bahkan, agenda ini sudah berjalan puluhan tahun atau sejak Perkumpulan Teo Chew Medan berdiri. Agenda bakti sosial ini tidak hanya pada menjelang atau pada saat hari memperingati Imlek saja. Melainkan, di hari – hari besar seperti hari Natal, hari Raya Idul Fitri dan hari besar lainnya.

“Jadi hari ini, kami melakukan berbagi kasih melalui bakti sosial, dalam membagikan sembako tidak dengan jumlah orang yang ramai. Hal ini karena mengikuti aturan pemerintah terkait protokol kesehatan di masa Pandemi. Kalau dahulu kan sebelum pandemi, bisa sampai ratusan orang yang menerima bantuan sembako dari kami,” ujarnya kepada wartawan Tribun di Parkiran Hee Lai Ton Restoran, Jalan Gandhi, Medan, Sabtu, (23/1/2021).

Sementara, untuk saat ini yang menerima bantuan sembako dalam kegiatan bakti sosial, hanya 80 orang saja. Bahkan, 80 orang yang datang untuk menerima bantuan tersebut diatur sesuai dengan protokol kesehatan. Yakni, menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

Dr. Agus Susanto Tan juga menjelaskan, 80 orang yang mendapatkan sembako dari kegiatan tersebut, adalah khusus masyarkat yang akan merayakan Imlek.

“Jadi, 80 orang itu adalah masyarkat yang berdomisili di Jalan  Gandhi, Jalan Asia, Asia Mega Mas,  Kota Medan, atau yang dekat dekat dengan Perkumpulan Teo Chew. Jadi, kami survei terlebih dahulu, kira – kira masyarakatnya yang memang lebih membutuhkan,” ucapnya.

Lanjutnya, meskipun tidak banyak yang diberikan, kami harapkan yang telah kami berikan dapat berbagi kasih dengan masyarakat sekitar.

Terutama pada masyarkat yang ingin merayakan Imlek. Apalagi di masa pandemi saat ini, banyak masyarakat yang kesusahan, dari kehilangan pekerjaan, banyak usaha – usaha kecil – kecilan yang tak berjalan lagi. Bahkan, dampak pandemi ini tidak hanya pada usaha kecil saja, usaha – usaha besar juga terdampak.

Maka dari itu, Perkumpulan Teo Chew Medan berbagi kasih melalui bakti sosial dalam memberikan paket sembako.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved