Breaking News:

Update Covid19 Sumut 23 Januari 2021

Plt Kasatpol PP Sumut Minta Personel Satpol PP di Daerah Turut Berperan Cegah Penyebaran Covid

Rakor bertujuan mengembalikan dan menghidupkan semangat kerja sama jajaran Satpol PP kabupaten dan kota dalam bertugas menegakkan peraturan.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
PLT Kasatpol PP Sumut, Asren Nasution (kiri) saat menghadiri rakor terbatas dengan Satpol PP kabupaten dan kota zona dua di Aula Sutrisno Hadi, kantor Wali Kota Tanjungbalai, Jumat (22/1/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Pemprov Sumut, Asren Nasution pada Jumat (22/1/2021) menggelar rapat koordinasi (rakor) terbatas dengan Satpol PP yang berada di zona dua atau 11 kabupaten/kota.

Asren menyebutkan, rakor tersebut bertujuan mengembalikan dan menghidupkan semangat kerja sama jajaran Satpol PP kabupaten dan kota dalam bertugas menegakkan peraturan kepala daerah, menjaga ketertiban umum.

Di samping juga turut serta mengimbau masyarakat agar selalu patuh menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Ada atau tidaknya covid-19 tugas pokok Satpol PP harus dilaksankan dengan optimal, apalagi saat pandemi Covid-19 ini," ucap Asren, Sabtu (23/1/2021).

Lanjut Asren, meski tingkat kesadaran masyarakat masih rendah, Satpol PP sebagai penegak hukum di lingkungan pemerintahan, diminta untuk tidak bosan mengingatkan masyarakat untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Untuk itu seluruh jajaran Satpol PP kabupaten/kota dan Satpol PP Provinsi Sumut bersinergi bersama untuk mencegah merebaknya covid-19 dengan menandatangani komitmen bersama di antaranya, melakukan fungsional tanpa sekat dalam menangani pencegahan covid-19, serta bersama TNI/Polri dan komponen masyarakat bisa memenangkan pertempuran melawan covid-19," jelasnya.

Sementara rakor terbatas antara Kasatpol PP Sumut dengan Satpol PP kabupaten dan kota zona dua yang meliputi 11 daerah di Sumut itu berlangsung di Aulia Sutrisno Hadi, kantor Wali Kota Tanjungbalai pada Jumat (22/1/2021).

Adapun Satpol PP yang berada di zona dua adalah Kota Tanjungbalai, Padangsidimpuan, Kabupaten Asahan, Batubara, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Padanglawas, Padanglawas Utara, Tapanuli Selatan dan Mandailingnatal.(ind/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved