Breaking News:

Rangkaian HUT PDI Perjuangan ke-48, Ratusan kader Lakukan Penghijauan di DAS Bah Bolon Siantar

Hidup bersih, merawat lingkungan, membersihkan hutan, menjaga mata air dan menanam pohon secara serentak menjadi semangat kegiatan ini.

TRIBUN MEDAN/HO
KETUA PDI Perjuangan kota Pematangsiantar, Timbul Lingga (kaos hitam, pegang pohon) menanam pohon di DAS Bah Bolon Pematangsiantar, Sanbtu (23/1/2021). Kegiatan ini untuk memeriahkan perayaan HUT PDI Perjuangan ke-48 Tahun. 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR – Rangkaian ulang tahun PDI Perjuangan ke-48 terus berlanjut di seluruh Indonesia. Setelah minggu lalu melaksanakan aksi bersih lingkungan sekitar dan berbagi 48 tumpeng kepada masyarakat, hari ini, Sabtu (23/1/2021), kegiatan penghijauan kembali dilaksanakan secara serentak.

Di Pematangsiantar, DPC PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar melakukan penghijauan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Bah Bolon. Mengambil tema “Gerakan Mencintai Bumi”, kegiatan ini tak hanya untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) partai ke-48, tetapi juga ulang tahun Ketua Umum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarno Putri ke-74 tahun.

Ketua Panitia HUT PDI Perjuangan DPD PDI-Perjuangan Sumatera Utara, Mangapul Purba dalam keterangan persnya yang diterima Tribun-Medan.com mengatakan, gerakan ini sebagai wujud komitmen partai berlambang banteng itu dalam melestarikan lingkungan hidup yang berkelanjutan.

“Hidup bersih, merawat lingkungan, membersihkan hutan, menjaga mata air dan menanam pohon secara serentak. Kegiatan ini dilakukan juga untuk merayakan hari lahir Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati yang ke-74 tahun,” kata Mangapul.

KADER PDI Perjuangan Kota Pemangsiantar menanam pohon di aliran DAS Bah Bolon, Minggu (23/1/2021).
KADER PDI Perjuangan Kota Pemangsiantar menanam pohon di aliran DAS Bah Bolon, Minggu (23/1/2021). (TRIBUN MEDAN/HO)

Selanjutnya Ketua PDI Perjuangan kota Pematangsiantar, Timbul Lingga menyampaikan, PDI Perjuangan tidak hanya menerapkan politik merebut kekuasaan, namun juga politik go green merawat bumi untuk generasi mendatang.

Dikatakannya, perubahan iklim yang tengah terjadi dirasakan perlu ditanggapi, dengan melakukan penghijauan lingkungan.

“Kegiatan penghijuan ini membuktikan jika hari ini PDI-Perjuangan bukan hanya menerapkan politik merebut kekuasaan, namun juga politik pelestarian lingkungan untuk generasi mendatang. Karena sungai adalah sumber kehidupan, maka untuk melestarikannya kami melakukan penghijauan disepanjang aliran sungai,” ucap Timbul.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT PDI Perjuangan ke-48 DPC PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar, Mangasi Purba berharap, gerakan mencintai lingkungan ini dapat terus digaungkan serta diajarkan kepada masyarakat.

“Kegiatan akan berlangsung sampai 31 Mei 2021 nanti. Kita harapkan, kegiatan dapat berjalan dengan baik. Terkait kegiatan hari ini, kami berharap menjadi momentum menjaga kelestarian lingkungan untuk anak cucu kita mendatang,” katanya.

Kegiatan penghijauan ini diikuti ratusan kader PDI Perjuangan Kota Pemangsiantar. Berbagai jenis pohon bunga dan buah di sepanjang aliran pinggiran Sungai Bah Bolon.

Sejumlah anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Pematangiantar turut serta dalam penanaman bibit pohon itu seperti Astronout Nainggolan, Imanuel Lingga, Arif Hutabarat, Baren Alijoyo Purba, Suwandi Sinaga dan Ferry Sinamo. (*/top/Tribun-Medan.com)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved