Breaking News:

Inilah 7 Daftar Pulau di Dunia yang Memiliki Kisah Misteri dan Cukup Bahaya untuk Dikunjungi

Pulau di dunia yang memiliki pemandangan indah sekitarnya, terkadang menyimpan kisah misteri bertahun-tahun

Shutterstock
Potret Penjara di Pulau Alcatraz. (Shutterstock) 

TRIBUN-MEDAN.COM - Beberapa pulau di dunia yang memiliki pemandangan indah sekitarnya, terkadang menyimpan kisah misteri bertahun-tahun lamanya.

Berikut melansir Passport Symphony ada beberapa daftar pulau di dunia ini yang memiliki kisah misteri dan cukup bahaya untuk dikunjungi, dari penjara tua hingga situs uji senjata biologis terbesar di dunia yang Kompas.com rangkum:

1. Alcatraz, Amerika Serikat

Pulau Alcatraz dulunya merupakan bekas kuburan penduduk asli Amerika. Seperti yang dikutip Kompas.com dari History101, narapidana, penjaga, ahli, dan pengunjung telah banyak bertemu dengan hantu Alcatraz.

Jauh sebelum muncul cerita tentang suara menakutkan yang tak kasat mata dan pertemuan dengan hantu, Alcatraz memang tempat yang aneh, di mana penduduk asli Amerika mengusir anggota mereka karena melanggar hukum suku.

Pada 1848 setelah pulau itu diserahkan oleh Meksiko kepada Amerika Serikat, Alcatraz mulai dijadikan sebagai penjara yang hebat untuk megisolasi para pembelot, pelarian, dan mereka yang dihukum karena pengkhianatan.

Kemudian pada 1933, Alcatraz menjadi penjara federal dengan telah banyak penjahat kelas kakap yang mati di sana.

2. Deadman's Island, Kanada

Melansir BBC, kisah-kisah horor telah diturunkan dari generasi ke generasi tentang situs misterius itu, yang dikenal sebagai Pulau Deadman.

Sisa-sisa belasan orang telah terkubur lebih dari 200 tahun lalu, yang perlahan-lahan muncul di sebuah pulau di Kent.

Jasad-jasad itu diyakini milik pria dan anak lelaki yang meninggal karena penyakit menular di penjara terapung, yang dikenal sebagai raksasa penjara, yang ditambatkan di lepas pantai Pulau Sheppey lebih dari 200 tahun yang lalu.

3. Isla de las Munecas, Meksiko

Pulau boneka di Meksiko tepatnya di sebelah selatan Kota Meksiko, memiliki cerita yang sangat erat dikaitkan dengan seorang bernama Don Julian Santana Barrera.

Halaman
1234
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved