Breaking News:

Bupati Ashari Sebut Wisudawan Punya Tanggung Jawab Moral dan Intelektual

“Untuk itu, saya ucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah sah menyandang gelar profesi, sarjana dan ahli madya kesehatan,” ujar Ashari.

Dok. Humas Pemkab Deli Serdang
Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan bersama Gubernur Sumut Edy Rahmadi saat menghadiri acara wisuda Institut Kesehatan (Inkes) Medistra Lubuk Pakam di Aula Inkes Medistra, Sabtu (23/1/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com - Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan mengatakan, menyandang gelar wisudawan tidak hanya sekadar persoalan membanggakan, namun juga mengenai  tanggung jawab moral dan intelektual.

“Untuk itu, saya ucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah sah menyandang gelar profesi, sarjana dan ahli madya kesehatan,” ujarnya, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Senin (25/1/2021).

Pernyataan tersebut Ashari sampaikan saat menghadiri acara wisuda Institut Kesehatan (Inkes) Medistra Lubuk Pakam di Aula Inkes Medistra, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (23/1/2021).

Acara wisuda ini turut dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, pengurus Inkes Medistra, pemimpin daerah (pemda) Deli Serdang, mewakili organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, serta orang tua dari para wisudawan.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Edy berharap, para lulusan Inkes Medistra Lubuk Pakam dapat memberikan yang terbaik bagi negara, nusa dan bangsa.

“Semoga, semua ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat untuk masyarakat. Wisuda ini merupakan awal untuk melakukan aksi nyata lewat ilmu yang telah dienyam selama kuliah,” katanya.

Terutama saat pandemi Covid-19 sekarang, sambung Edy, peran tenaga kesehatan sangat dibutuhkan.

Seperti diketahui, Indonesia masih berjuang melawan pandemi Covid-19. Sebab, hingga saat ini, angka penularan Covid-19 di Indonesia masih terbilang tinggi.

“Untuk penanganannya, kami membutuhkan banyak tenaga kesehatan, seperti perawat dan apoteker, termasuk para lulusan Inkes Medistra Lubuk Pakam,” imbuh Edy.

Tak hanya kepada wisudawan, Edy juga berpesan pada orang tua mahasiswa, meski tanggung jawab dalam menyelesaikan pendidikan telah dilakukan, namun tugas mereka belum berakhir.

Maka dari itu, ia meminta orang tua selalu berdoa agar ilmu yang diperoleh anak mereka dapat bermanfaat.

Senada dengan Gubernur Edy, Rektor Inkes Medistra Lubuk Pakam Ners Rahmad Guru Singa berharap, para alumni dapat berkontribusi pada masyarakat dan bias menjaga nama baik almamater.

“Kami juga laporkan kepada Pak Gubernur, bahwa tahun ini tingkat kelulusan mahasiswa Inkes Medistra mengalami kemajuan,” jelas Rahmad.

Sebagai informasi, wisuda Inkes Medistra Lubuk Pakam tahun ini diikuti 1.009 peserta dengan komposisi 70 persen perawat dan 30 persen apoteker.

"Mahasiswa aktif di Inkes Medistra berjumlah 3.622 orang. Ada 1.440 mahasiswa diterima pada 2021," tuturnya.

Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved