Breaking News:

Indahnya Pemandangan Danau Toba di Sore Hari dari Pantai Pakkodian Toba

Selain matahari menuju perasaannya ke ufuk Barat, para pengunjung pun mulai gelar tikar atau matras di pantai Danau Toba.

Tribun Medan / HO
Indahnya Danau Toba di Sore Hari dari Pantai Pakkodian 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Danau Toba sejauh kita memandang dengan sudut pandang dari Pantai Pakkodian punya sensasi tersendiri. Pantai ini terletak di Tarabunga, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba.

Pantai Pakkodian ini berupa semenanjung Danau Toba yang dari kawasan tersebut, pengunjung melihat luasnya Danau Toba sembari menikmati angin segar.

Bukit yang berbatasan langsung dengan pantai tersebut masih ditumbuhi beragam jenis tumbuhan  dan pepohonan. Rindangnya pepohonan membuat udara sekitar Pantai Pakkodian segar ditambah lagi terik yang tidak terasa lagi sejak pukul 14.00 WIB.

Selain matahari menuju perasaannya ke ufuk Barat, para pengunjung pun mulai gelar tikar atau matras di pantai Danau Toba. Ada yang memilih baring sambil baca buku, ada juga yang memilih duduk di atas pasir pantai.

Tikar atau matras bisa diletakkan di bawah pohon atau pinggiran pantai yang sudah terlindung dari terik matahari.

Di beberapa titik di pantai tersebut para pengunjung juga dapat menikmati spot foto di atas batuan yang ada di danau. Sejumlah batu besar berdiri kokoh di Danau yang jaranya 20 meter dari pantai.

Sepanjang pinggiran pantai, jalan telah dibuka sehingga para pengunjung bisa juga memilih jalan santai. Pantai ini cocok dijadikan sebagai tempat menenangkan batin sebab kita hanya mendengar kicauan burung, riak-riak air menuju pinggir pantai.

Selain menikmati keindahan Danau Toba, para pengunjung juga bisa nikmati sejuknya air Danau Toba karena kawasan tersebut masih bersih dari keramba jaringan apung.

Pantai yang masih relatif landai membuat anak-anak bisa bermain air.

Selain melihat secara jelas luasnya Danau Toba, dari pantai ini juga para pengunjung bisa menikmati pemandangan lekukan perbukitan yang berlapis-lapis. Salah satu bukit yang disambangi oleh Raja dan Ratu Belanda adalah Bukit Singgolom. Dari pantai ini, bukit tersebut jelas terlihat.

Halaman
12
Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved