Breaking News:

Ngasil Tarigan Ternyata Dibunuh Keponakannya Sendiri, Jaya Sembiring Penyanyi Terkenal Karo

Seorang penyanyi Karo ternama, ESS alias Jaya Sembiring (40) akhirnya ditangkap usai membunuh Ngasil Tarigan (67) dan membakarnya di gubuk perladangan

TRIBUN MEDAN / HO
Wakapolresta Deliserdang AKBP Julianto P Sirait memaparkan kasus pembunuhan Ngasil Tarigan (67) yang dilakukan keponakannya sendiri, ESS alias Jaya Sembiring (40) di Mapolresta Deliserdang, Senin (25/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Seorang penyanyi Karo ternama, ESS alias Jaya Sembiring (40) akhirnya ditangkap usai membunuh Ngasil Tarigan (67) dan membakarnya di gubuk kawasan perladangan.

Ngasil Tarigan dibacok dan diduga dibakar hidup-hidup di gubuknya, Dusun 1 Desa Simempar, Kecamatan Gunung Meriah, Deliserdang.

Jasad korban ditemukan dalam kondisi gosong di gubuk di tengah ladang pada Kamis (10/9/2020) sekitar pukul 08.30 WIB.

Wakapolres Deliserdang AKBP Julianto Sirait menyebutkan bahwa korban ternyata dibunuh setelah berkelahi dengan keponakannya sendiri bernama Jaya Sembiring.

"Tim Jatanras Reskrim mengamankan JS di Desa Tengah Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Jumat (22/1) sekitar pukul 21.00 WIB," ungkapnya saat konferensi pers di Mapolresta Deliserdang, Senin (25/1/2021).

Kasus pembunuhan ini dilatari masalah tanah di kawasan Gunung Starge.

Lahan tersebut dibagi kepada 24 warga Desa Simempar yang menjadi pewaris, termasuk Ngasil dan Jaya Sembiring.

Julianto menyebutkan bahwa korban Ngasil menolak lahan itu dijadikan lokasi perumahan dan pembibitan bawang.

"Selisih paham itu sempat dirembukkan pihak keluarga pada 8 Oktober 2020, namun belum juga ditemukan solusi. Korban mengatakan kepada keluarganya belum bisa memutuskan dan ingin ziarah dulu ke makam opungnya," jelas Julianto.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved