Breaking News:

Gandeng Pemkab Karo, Bupati Deli Serdang Bangun Ruas Jalan Penghubung Dua Kabupaten

“Bersama Bupati Karo, kami akan bangun ruas jalan antar kabupaten dan jalan untuk evakuasi bencana Gunung Sinabung,” ujar Bupati Deli Serdang Ashari.

Dok. Humas Pemkab Deli Serdang
Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan dengan Bupati Karo Terkelin Brahmana menandatangani nota kesepakatan pengajuan izin pinjam-pakai kawasan hutan (IPPKH) di lantai II Aula Cendana, Kantor Bupati Deli Serdang, Senin (25/1/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan mengatakan, pihaknya akan menggandeng Kabupaten Karo dalam wacana meningkatkan akses jalan penghubung.

“Bersama Bupati Karo, kami akan membangun ruas jalan antar kabupaten dan jalan untuk evakuasi bencana Gunung Sinabung,” ujarnya, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan, Selasa (26/1/2021).

Adapun pembangunan ruas jalan dimulai dari Desa Rumah Liang, Kabupaten Deli Serdang, menuju Desa Barusjahe, Kabupaten Karo.

Sementara itu, jalan evakuasi bencana Gunung Sinabung rencananya dibangun dari ruas jalan Berastagi, Kabupaten Karo, menuju Desa Samaikan Kulalimbaru, Kabupaten Deli Serdang.

Pernyataan tersebut disampaikan Ashari saat menghadiri rapat pembahasan tindak lanjut izin pinjam-pakai kawasan hutan (IPPKH) di lantai II Aula Cendana, Kantor Bupati Deli Serdang, Senin (25/1/2021).

Selain membahas izin pinjam pakai lahan untuk jalan penghubung dua kabupaten, ia juga menyinggung soal nota kesepakatan pengajuan IPPKH bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana.

Kesepakatan bersama antara Kabupaten Deli Serdang dengan Kabupaten Karo ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) oleh Bupati Ashari dan Bupati Terkelin.

“Kesepakatan ini adalah upaya kami bersama untuk mendekatkan kembali kedua kabupaten, yaitu Karo dan Deli Serdang,” imbuh Ashari.

Tak hanya itu, lanjut dia, tujuan dibangunnya jalan penghubung sekaligus dapat menjadi nilai tambah bagi masing-masing kabupaten.

Ashari berharap, proses pembangunan tersebut diberi kemudahan agar cita-cita kedua kabupaten bisa terwujud.

Halaman
123
Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved