Breaking News:

Raih Penghargaan Karena Menolong Lansia, Bripka Mitra Bangun Teringat Orangtua

Bripka Mitra Bangun, menjadi buah bibir di lingkungannya usai mendapat penghargaan dari Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar.

TRIBUN MEDAN / HO
Bripka Mitra Bangun menolong seorang lansia yang tertidur di Pinggir Sungai Jalan Pdt JW Saragih, Gang TK Anugrah Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, pada Jumat (15/1/2021) lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Bripka Mitra Bangun, menjadi buah bibir di lingkungannya usai mendapat penghargaan dari Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, atas aksinya menggendong seorang lansia di Pinggir Sungai Jalan Pdt JW Saragih, Gang TK Anugrah Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, pada Jumat (15/1/2021) lalu.

Terkini, aksi heroik Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Pinggir mendapat apresiasi Kapolres.

Ia didapuk sebagai polisi yang memiliki dedikasi dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas yang bertindak cepat di lapangan Apel Polres Pematangsiantar, Senin (25/1/2021) kemarin.

Mengenai aksinya itu, Bripka Mitra Bangun mengatakan pada mulanya ia mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya sesosok manusia yang terbujur kaku di pinggir sungai.

Masyarakat tak memberitahu, apakah manusia tersebut sudah meninggal atau belum.

"Pagi itu, saya dengar dan langsung mendatangi lokasi dan melihat orangtua dengan kondisi berlumpur dan telanjang. Terlihat matanya berkedip, langsung saya yakini masih hidup," ujar Bangun, Selasa (26/1/2021) siang.

Namun saat berupaya mengevakuasi, banyak warga yang takut.

Ia pun berupaya menggendong sosok perempuan yang sudah sepuh tersebut.

Hanya saja tanah yang curam menghambat langkahnya naik ke atas.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved