Breaking News:

Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri, Farida Situmorang Dikenal Kerap Menyendiri

Farida Boru Situmorang (48) dikenal kerap menyendiri. Ia saat muda memang sempat tinggal di Jakarta. Kemudian memutuskan tinggal di Pematangsiantar

Tribun-Medan.com/Alija Magribi
Rumah duka Farida Situmorang yang ditemukan bunuh diri Jalan Pane, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, menggegerakan 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Temuan meninggalnya Farida Boru Situmorang (48) di kediamannya Jalan Pane, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, menggegerkan warga, Selasa (26/1/2021) sore.

Usut punya usut, wanita yang hingga akhir hayatnya belum menikah ini dikenal kerap menyendiri.

Kerabat dekat korban, Binsar Manurung, menyampaikan Farida saat muda memang sempat tinggal di Jakarta.

Kemudian memutuskan tinggal di Pematangsiantar sekitar 15 tahun yang lalu.

"Mau kita bilang ibu rumah tangga, tapi nggak ada suaminya. 15 tahun yang lalu lah dia ini di Jakarta. Kerjanya ya di rumahnya, buka kedai dan jual bensin ketengan. Di sini bergaulnya dia itu setiap hari," ujar Binsar.

Binsar menyampaikan, selama berinteraksi dengan tetangga, sosok Farida dikenal baik selama ini. Setiap ada acara tetangga dan keluarga, dia selalu datang menyambangi.

Farida tinggal di rumah tersebut bersama dua anggota keluarganya, yaitu ibu tirinya, Boru Manurung dan Agus Situmorang, adik tirinya.

Tak ada masalah sejauh ini, selama orangtua Farida meninggal dunia.

Binsar mengakui sosok Farida yang cukup baik bertetangga, kerap pula terlihat murung dan menyendiri setiap waktu. Almarhumah juga dikenal lambat berpikir.

"Anaknya agak lambat sedikit. Selama ini belum ada masalah dia, karena kalau ada masalah dia pun penyendiri," ujar Binsar.

Kapolsek Siantar Timur Iptu Rudi Panjaitan yang masih beraada di lokasi, menyampaikan pada tubuh jenazah Farida Situmorang tidak ditemui tanda tanda kekerasan. Sementara tanda-tanda bunuh diri tercukupi.

"Pihak keluarga tidak mau dilakukan autopsi dan langsung disemayamkan di rumah duka. Korban bunuh diri di lorong menuju ruangan dapur dengan korban tergantung. Korban bunuh diri dengan menggunakan tali plastik," singkat Kapolsek.

(Alija/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved