Breaking News:

HEBOH Pungli Bantuan UMKM hingga Rp 35 Juta di Siantar, Kadis Sebut Anggotanya Sedang ke Luar Kota

Jadimpan Pasaribu mengaku didatangi beberapa orang terkait aksi anggotanya yang diduga melakukan pungli bermodus bantuan UMKM kepada masyarakat

Tribun-Medan.com/Alija Magribi
Plt Kadis Koperasi Pematangsiantar Jadimpan Pasaribu saat diwawancarai di Kantornya Jalan Cempaka, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Rabu (27/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Plt Kepada Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kota Pematangsiantar, Jadimpan Pasaribu mengaku didatangi beberapa orang terkait aksi anggotanya yang diduga melakukan pungutan liar (pungli) bermodus bantuan UMKM kepada masyarakat.

Ditemui di kantornya, Jalan Cempaka, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar Rabu (27/1/2021) siang, Jadimpan mengatakan saat ini, anggotanya Hermansyah yang dituduh melarikan uang sedang berada di luar kota.

"Si Hermansyah lagi ke Dumai mencari anggaran (uang) untuk membayar utang-utangnya," ungkap Jadimpan Pasaribu.

Jadimpan menyampaikan dirinya sudah bertemu dengan warga yang punya urusan dengan Hermansyah.

Ia baru mengetahui beberapa warga dimintai uang oleh Hermansyah mulai Rp 1 juta sampai dengan Rp 35 juta.

"Tadi juga saya telepon si Hermansyah. Katanya dia akan menyelesaikan masalah itu," ujar Jadimpan Pasaribu, sembari melipat tangannya.

Lanjut Jadimpan lagi, saat ini anggotanya yang melakukan pungli terhadap warga, sedang tidak masuk dinas karena sedang berada di Dumai.

Jika sudah pulang ke Siantar, ia menyebut akan memanggil yang bersangkutan untuk diminta kejelasan terkait permasalahan tersebut.

"Selaku atasan, akan saya panggil yang bersangkutan, karena ini baru sepihak. Yang bersangkutan tidak ada, atau sedang di luar kota," ujarnya kembali.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved