Breaking News:

JNE Dorong UMKM untuk Go Online Melalui Program Cakap Sama JNE

Dengan perubahan perilaku berbelanja dari offline ke online, UMKM dituntut untuk dapat beradaptasi dan berinovasi secara digital.

TRIBUN MEDAN / HO
JNE yang sangat peduli kepada UMKM melalui program Cakap Sama JNE menyelenggarakan seminar online bertajuk 2021 Go Online via platform Zoom, Selasa (26/1/2021). Untuk mengikuti webinar ini, peserta tidak dipungut biaya. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Di masa pandemi Covid-19 ini, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) harus terus berinovasi agar dapat terus bertahan.

Dengan perubahan perilaku berbelanja dari offline ke online, UMKM dituntut untuk dapat beradaptasi dan berinovasi secara digital.

Hal termudah yang dapat diterapkan para pelaku UMKM adalah dengan memanfaatkan media sosial sebagai sarana berjualan produk-produk.

Menyikapi hal ini, JNE melalui program Cakap Sama JNE menyelenggarakan seminar online bertajuk 2021 Go Online via platform Zoom, Selasa (26/1/2021). Untuk mengikuti webinar ini, peserta tidak dipungut biaya.

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Cabang JNE Medan, Fikri Alhaq Fachryana, yang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa seminar online ini merupakan bagian dari CSR JNE Medan.

Situasi pandemi Covid-19 menghadirkan tantangan baru bagi dunia usaha, khususnya bagi para pelaku UMKM. Terlebih setelah pandemi Covid 19 memaksa masyarakat untuk go digital.

Tiga supporting system ekonomi digital adalah logistik, financial tech, dan media market. JNE adalah perusahaan logistik terbesar di Indonesia, tentu memiliki komitmen dan kewajiban untuk membangun ekonomi digital.

"Pendaftaran peserta seminar di buka selama enam hari, antusiasme pendaftar mengakibatkan kami membatasi peserta sebanyak 75 peserta saja, bahkan ada yang sampai nonton bareng, seperti ibu-ibu dari IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) Cabang Tebing Tinggi," ujar Fikri.

Untuk itu, ia sangat mengapresiasi semangat dan antusiasme masyarakat dalam mengikuti webinar ini. Acara ini merupakan program yang diberi nama Cakap Sama JNE. Perdana di 2021, JNE
melakukan kegiatan ini untuk menaikan kelas Digital Marketing para online seller, dengan tujuan untuk mengedukasi dan memiliki tempat berjualan di berbagai media, yang disebut OMNI Channel, dimana online seller tidak hanya berjualan di marketplace tetapi juga harus dapat berjualan media sosial agar mudah dikenal.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved