Breaking News:

Mampu Bertahan di Tengah Pandemi, Bisnis Laundry Masih Potensial

"Medan menjadi kota ketiga terbesar di Indonesia. Kita melihat Medan ini masih potensial. Masih bisa buka 10 hingga 15 outlet tahun depan," katanya.

Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang
Chief Executive Officer PT Andalan Lancar Sejahtera (The Daily Wash Laundromat) Herlambang Prayatno pada pembukaan outlet ke 29 di Jalan RPH nomor 83 Mabar, Medan, Rabu (27/1/2021).Bisnis laundry masih sangat menjanjikan dan mampu bertahan bahkan saat pandemi Covid-19 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Bisnis laundry masih sangat menjanjikan dan mampu bertahan bahkan saat pandemi Covid-19.

Hal ini terbukti dengan semakin ramainya laundry di Kota Medan The Daily Wash Laundromat salah satunya.

Dalam tiga tahun terakhir The Daily Wash Laundromat sudah mencapai 105 outlet. Untuk 2021, bahkan ditargetkan penambahan 150 outlet baru. 

"Kita terkena dampak pandemi juga dari Maret hingga Juni. Berjalannya waktu, beberapa outlet sudah normal lagi. Kita juga mulai buka outlet baru di Juli 2020," kata Chief Executive Officer PT Andalan Lancar Sejahtera (The Daily Wash Laundromat) Herlambang Prayatno pada pembukaan outlet ke 29 di Jalan RPH nomor 83 Mabar, Medan, Rabu (27/1/2021). 

Sampai Januari ini, ia mengatakan sudah membuka 19 outlet baru di seluruh Indonesia.

Selain itu ada lima outlet lagi yang akan dibuka dalam waktu dekat yakni di Jambi, Gurontalo, Tanggerang Selatan, Jakarta, dan Surabaya. 

"Laundry ini merupakan salah satu sektor bisnis yang tetap bertahan di tengah pandemi ini. Kita malah buka outlet lagi karena memang dibutuhkan masyarakat. Pandemi ini membuat masyarakat semakin peduli dengan kebersihan. Jadi berganti baju juga semakin sering," katanya. 

Salah satu keunggulan laundry koin ini adalah harganya yang terjangkau. Dalam sekali mencuci dengan maksimal 8 kilogram, biayanya hanya Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu tergantung lokasinya. 

"Makanya kebanyakan outlet kita buka di daerah pinggir Kota Medan, karena target pasar kita memang masyarakat sekitar. Dengan harga murah, nantinya kita harapkan bisa menjangkau warga sekitar outlet," katanya. 

Selain itu lebih cepat karena pakaian bisa selesai dalam waktu 1,5 jam. Mencuci juga jadi lebih higienis karena customer masing-masing menggunakan satu mesin cuci. 

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved