Breaking News:

Status Pelantikan Muryanto Amin

Runtung Sitepu Pastikan Tidak Hadiri Pelantikan Muryanto Amin

Saat diminta harapan kepada Rektor Terpilih Muryanto Amin, Runtung mengakui belum dapat memberikan pesan-pesan tersebut.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN MEDAN/KARTIKA
REKTOR USU, Runtung Sitepu saat melakukan konferensi pers dengan wartawan di Gedung Biro USU, Kamis (26/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Rektor USU periode 2016-2021 Runtung Sitepu pastikan tidak dapat menghadiri pelantikan rektor terpilih, Muryanto Amin yang akan diselenggarakan pada Kamis (28/1/2021) besok di Jakarta.

Kepada tribun-medan.com, Rabu (27/1/2021) Runtung mengungkapkan bahwa dirinya mendapat undangan pelantikan tersebut secara mendadak.

"Saya karena baru tadi pagi dapat undangannya untuk tiket pesawat pun saya tak dapat lagi, saya tidak hadir karena undangan pelantikannya terlalu mendadak. Bagaimana mau serah terima, baju pun belum disetrika," ungkap Runtung, Rabu (27/1/2021).

Namun begitu, Runtung menuturkan bahwa dirinya sudah menyerahkan semua berkas ke sekretariat MWA. Ia juga turut mengucapkan terima kasih kepada MWA atas kerjasama selama lima tahun ini yang turut bersinergi membawa USU berprestasi.

"Saya tidak hadir tapi seluruh syarat yang diperlukan terutama memori akhir jabatan hari ini saya serahkan langsung ke kantor pusat mwa di jalan universitas no 42, kampus USU. Jadi saya hanya menyampaikan surat, bahwa saya mengakhiri jabatan saya hari ini dan terimakasih atas kepercayaan MWA kepada saya untuk mengemban amanah sebagai rektor 5 tahun," ujarnya.

"Terimakasih atas kerjasamanya yang sangat baik selama ini, sehingga dalam kepemimpinan periode 2016-2021, mampu mengangkat USU dari peringkat 38 menjadi peringkat 13, dan masuk ke klaster 1 di jajaran perguruan tinggi yang ada di indonesia dan sudah masuk ke 550 QS Asia University Ranking. Jadi semua peringkat kita sudah sangat membanggakan, ini tentu kerja sama yang baik dan saya ucapkan terima kasih," tambahnya.

Saat diminta harapan kepada Rektor Terpilih Muryanto Amin, Runtung mengakui belum dapat memberikan pesan-pesan tersebut.

"Pesan-pesan saya belum bisa memberikan, nantilah kalau ada waktu, pikiran sudah mulai tenang sikit, dengan dipolemikkan putusan yang saya buat, menurut saya adil ini, nanti pelan-pelan. Tentu namanya sama-sama keluarga besar USU kan ada kesempatan untuk itu," pungkasnya.

(cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved