Breaking News:

Status Pelantikan Muryanto Amin

Tidak Kuorum, 8 Anggota MWA Tak Hadiri Rapat Keputusan Pelantikan Muryanto Amin, Termasuk Rektor USU

Majelis Wali Amanat (MWA) USU menggelar rapat tertutup melalui Zoom untuk memutuskan status pelantikan rektor terpilih Muryanto Amin

Penulis: Kartika Sari | Editor: Juang Naibaho
HO / Tribun Medan
Muryanto Amin 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dalam memutuskan status pelantikan rektor terpilih Muryanto Amin, Majelis Wali Amanat (MWA) USU menggelar rapat tertutup melalui Zoom hari ini, Rabu (27/1/2021).

Berdasarkan informasi dari Sekretaris MWA USU, Prof Guslihan Dasatjipta mengungkapkan bahwa dari 21 anggota MWA, ternyata ada 8 anggota yang tidak menghadiri rapat keputusan tersebut, termasuk Rektor USU periode 2016-2021 Runtung Sitepu.

"Kalau tadi ada 13 anggota yang hadir dan yang tidak hadir ada 8 orang. Termasuk rektor. Kalau Ketua MWA hadir melalui Zoom," ungkap Guslihan.

Lanjutnya, Ia menuturkan bahwa sebenarnya rapat tersebut tidak kuorum.

"Itu rapatnya tidak kuorum. Karena seharusnya 14 orang. Tetapi ada mekanismenya ditunggu 2 jam kalau tidak ada ya tetap dilanjut," ujarnya.

Saat dikonfirmasi kepada Runtung Sitepu, ia mengungkapkan bahwa dirinya ternyata pergi berladang untuk menyegarkan pikiran setelah melakukan tugas terakhirnya sebagai rektor USU.

"Saya tidak hadir tadi rapat, saya ke ladang tadi. Kalau sudah pusing kepala kalau di ladang kan segar lagi pikiran, makanya saya tidak hadir.

Dan kebetulan saya telah selesai urusan di kantor, melaksanakan tugas sebagai rektor hari terakhir, saya tadi ke ladang sekitar jam 12," ucap Runtung kepada Tribun Medan.

(cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved