Breaking News:

BWF World Tour Finals

Hasil BWF World Tour Finals - Laga Kedua, Pasangan Ahsan/Hendra Takluk dari Wakil Korea Selatan

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra takluk dari Choi Solgyu/Seo Sung Jae (Korea Selatan) pada laga kedua Grup B BWF World Tour Finals.

(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
(Jadwal Thailand Open 2021) Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin saat pertandingan babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Ahsan/Hendra menang atas Lee/Wang (Taiwan) dalam tiga gim dengan skor 9-21, 21-15, 21-19 dalam tempo 44 menit. 

TRIBUN-MEDAN.com - Hasil BWF World Tour Finals, pasangan Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra harus takluk dari Choi Solgyu/Seo Sung Jae (Korea Selatan) pada laga kedua Grup B BWF World Tour Finals, Kamis (28/1/2021).

Ahsan/Hendra menyerah 19-21, 16-21 dari Choi/Seo di Lapangan 1 Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (28/1/2021) dalam tempo 36 menit.

Ini adalah kekalahan pertama Ahsan/Hendra di Grup B BWF World Tour Finals. Sebelumnya, ganda putra ranking dua dunia itu menang atas wakil Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov pada laga perdana.

Ahsan/Hendra selanjutnya akan menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada partai pamungkas Grup B.

Ulasan pertandingan Pada awal gim pertama, Ahsan/Hendra kewalahan menghadapi tekanan dari Choi/Seo, sehingga mereka langsung tertinggal 1-4.

Baca juga: LINK Live Streaming Gratis BWF World Tour Finals, Anthony Ginting Dkk Lanjutkan Perjuangan Hari Ini

Ahsan/Hendra baru mendekat ketika mendekati interval gim pertama. Unggulan ketiga itu meraih tiga angka beruntun untuk menipiskan ketinggalan 8-9.

Namun, Ahsan/Hendra terpaksa menyerah 10-11 pada interval gim pertama dari Choi/Seo. Selepas jeda, Ahsan/Hendra tampil lebih baik. Mereka meraih tiga poin beruntun dan berbalik unggul 13-11.

Keunggulan itu bisa dijaga hingga akhirnya mereka bisa menjauh tiga angka pada kedudukan 18-15.

Namun, pada poin-poin kritis, Ahsan/Hendra justru kehilangan banyak angka. Mereka akhirnya menyerah 19-21 pada gim pertama dari Choi/Seo.

Pada gim kedua, laga berjalan ketat sejak awal. Keunggulan Ahsan/Hendra selalu bisa disamakan oleh ganda putra Korea Selatan. Skor imbang terjadi hingga kedudukan 5-5, sebelum akhirnya Choi/Seo membalikkan keadaan menjadi 6-5.

Setelah kejar mengejar poin cukup ketat, Ahsan/Hendra menyerah 9-11 dari Choi/Seo pada interval gim kedua. Selepas jeda, Ahsan/Hendra meraih dua angka beruntun untuk membalikkan kedudukan 12-11.

Baca juga: Hasil BWF World Tour Finals - Ahsan/Hendra Susah Payah Raih Kemenangan dari Wakil Rusia

Akan tetapi, Choi/Seo bisa menyusul dan Ahsan/Hendra pun kembali tertinggal 12-13. Setelah itu, kedua pasangan silih berganti mendulang angka.

Skor imbang terjadi hingga 16-16. Namun, pada poin-poin penentuan, Ahsan/Hendra kembali kurang tenang dan banyak kehilangan angka. Mereka pun menyerah 16-21 dari Choi/Seo pada gim kedua.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BWF World Tour Finals, Ahsan/Hendra Ditundukkan Wakil Korea Selatan"

Editor: Ilham Fazrir Harahap
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved