Breaking News:

UISU-Pemrovsu Bersedekah di Titi Kuning

Rangkaian penyaluran paket bantuan kepada kaum dhuafa dan anak yatim dalam rangka Milad ke-69 UISU masih terus berjalan.

Editor: Ismail

Tribun-Medan.com, Medan - Rangkaian penyaluran paket bantuan kepada kaum dhuafa dan anak yatim dalam rangka Milad ke-69 UISU masih terus berjalan.

Untuk penyaluran tahap dua, Pemprov Sumut bersama UISU kembali menyalurkan bantuan sebanyak 500 paket yang didistribusikan melalui fakultas-fakultas yang ada di UISU.

Kemarin (21/1), Fakultas Agama Islam menyalurkan bantuan di Masjid Pesantren Ta’dib al-Syakirin, Titi Kuning, Medan Johor.

Pada kesempatan itu, Dekan Fakultas Agama Islam-UISU, Dr. M. Firman Maulana menyerahkan paket bantuan dan sejumlah uang kepada Yatama yang berjumlah 50 orang yang terdiri dari 14 orang pelajar Pesantren Ta’dib al-Syakirin, 26 orang dari masyarakat sekitar Titi Kuning dan Kedai Durian, serta 10 orang dari Bandar Selamet, Tembung.  

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Dekan bidang akademik, Drs. Ramlan Padang MA, Wakil Dekan bidang kemahasiswaan, Drs. Parianto MPd dan beberapa orang staf lainnya.

Dekan FAI-UISU dalam penjelasannya mengatakan bahwa program yang bertajuk UISU-Pemprov Sumut bersedekah itu diharapkan dapat menjadi tali silaturahmi antara masyarakat dan UISU.

“Paket bantuan yang diserahkan hari ini hendaknya tidak dinilai dari aspek besaran atau kecilnya barang sesuatu yang diberikan, tetapi hendaknya jadikan hal tersebut sebagai tanda hubungan kitabersilaturrahmi,”ujarnya.

Pihaknya juga berharap agar para pelajar yang selama ini menuntut ilmu di Pesantren Ta’dib al-Syakirin menjadi generasi-generasi yang tangguh, handal, berakhlak mulia dan berkepribadian Islami.

“Kelak kita doakan menjadi orang yang sukses dan berakhlak Islami, karena itu terus menuntut ilmu jangan pernah terhenti, bisa belajar di pesantren ini dan terus melanjutkannya ke UISU, insya Allah kita bantu carikan donatur atau beasiswa untuk yang berprestasi,” jelasnya.

Acara UISU-Pemprovsu Bersedekah” berjalan dengan lancar dan penuh khidmat, sebelum ditutup dengan doa, Dekan-FAI tidak lupa menyampaikan salam hangat dari Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin MAP dan Ketua Umum Yayasan UISU Prof. Ismet Danial Nasution, drg.

Halaman
12
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved