Breaking News:

Jasa Raharja Serahkan Santunan Istri dan 3 Anak Yaman Zai, Korban Jatuhnya Sriwija Air

Proses Penanganan kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta- Pontianak telah mengalami perkembangan baru.

Tribun Medan/HO
Penyerahan santunan istri dan 3 anak Yamaan Zai, yang menjadi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. 

Proses Penanganan kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta- Pontianak telah mengalami perkembangan baru.

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri berhasil mengidentifikasi dua korban pada Selasa (26/01/2021), yaitu atas nama Zurisya Zuar Zai dan Umbu Kristin Zai.

Keduanya merupakan anak kandung dari Bapak Yaaman Zai, yang juga kehilangan istri atas nama Arneta Fauzia (teridentifikasi tanggal 16 Januari 2021) dan anak kandung atas nama Fao Nuntius Zai (teridentifikasi tanggal 17 Januari 2021).

Sehubungan dengan hal tersebut Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara Jhon Veredy Panjaitan, S.E. melalui Kepala Perwakilan Padangsidimpuan Soni Sumono, S.H. menyampaikan bahwa atas nama Dewan Komisaris, Direksi, dan keluarga besar PT Jasa Raharja turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban.

Menindaklanjuti hal tersebut Jasa Raharja langsung menghubungi dan melakukan kunjungan kembali kepada keluarga korban untuk mengkomunikasikan kepada pihak keluarga korban perihal persiapan penyerahan santunan kepada ahli waris korban sesuai ketentuan yang berlaku, dalam hal ini kepada Ahli Waris para korban atas nama Bapak Yaaman Zai yang berdomisili di Desa Siofabanua Kec. Tuhemberua Kab. Nias Utara.

Santunan korban meninggal dunia sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan No. 15 Tahun 2017 sebesar Rp.50.000.000,- (lima puluh juta rupiah), langsung diproses pada hari Rabu 27 Januari 2021, dengan mekanisme transfer ke rekening ahli waris Bapak Yaaman Zai dengan total sebesar Rp 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah).

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Perwakilan Padangsidimpuan, Bapak Soni Sumono, S.H. menyerahkan santunan secara simbolis kepada ahli waris korban dengan didampingi Dandim 0213 Nias, Kadishub Kab. Nias Utara, Mewakili Bupati Nias Utara (Kabag Tata Pemerintahan), Mewakili Polres Nias, Ka.UPTD Samsat Gunungsitoli, dan Camat Tuhemberua.

PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved