Breaking News:

Ketua TP-PKK Deli Serdang Sebut Internet Sudah Jadi Kebutuhan Pokok Masyarakat

Pasalnya, di zaman serba canggih seperti sekarang, internet memudahkan masyarakat untuk mengakses berbagai hal.

Dok. Humas Pemkab Deli Serdang
Ketua TP-PKK Deli Serdang, Yunita Ashari Tambunan saat mendampingi Ketua TP-PKK Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis dalam acara peresemian WiFi gratis di salah satu sekolah dan pondok pesantren (ponpes) Kabupaten Deli Serdang, Selasa (26/1/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Ketua Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Deli Serdang, Yunita Ashari Tambunan mengatakan, saat ini kehadiran internet telah menjadi kebutuhan pokok.

Pasalnya, di zaman serba canggih seperti sekarang, internet memudahkan masyarakat untuk mengakses berbagai hal. Salah satunya, dalam mendapatkan sumber informasi di jejaring media sosial (medsos).

“Untuk itu, saya berterima kasih kepada ibu gubernur (Nawal Lubis) karena telah menghadirkan WiFi gratis ke beberapa sekolah di Kabupaten Deli Serdang,” ujar Yunita dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan, Jumat (29/1/2021).

Yunita berharap, dengan adanya WiFi gratis, anak-anak tidak perlu repot untuk membeli kuota. Mereka cukup datang ke titik lokasi yang telah dipasang layanan internet gratis.

Pernyataan tersebut ia sampaikan usai mendampingi Ketua TP-PKK Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis dalam acara peresmian WiFi gratis di salah satu sekolah dan pondok pesantren (ponpes) Kabupaten Deli Serdang, Selasa (26/1/2021).

Adapun sekolah dan ponpes yang menerima bantuan adalah Yayasan Putera Bangsa Berbudi di Jalan Kebun Sayur Kecamatan Deli Tua dan Pondok Tahfiz Qur'an Sulthan Mohd. Husinsjah di Jalan Perumahan Cendana Asri, Desa Namo Mbelin, Kecamatan Namorambe.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprov Sumut) bersama PT. Media Antar Nusa (Nusanet) dan DAAI TV (stasiun televisi milik Yayasan Buddha Tzu Chi) memberikan bantuan WiFi gratis ke beberapa sekolah dan ponpes.

Bantuan tersebut dihibahkan dalam upaya penguatan dan pemenuhan hak anak atas pendidikan, khususnya di wilayah Sumut.

Tak hanya WiFi gratis, TP-PKK Sumut turut memberikan tali asih dan perlengkapan sekolah kepada perwakilan siswa dan siswi.

Selain itu, diberikan pula alat disinfektan kepada pengurus yayasan Pondok Tahfiz Qur’an Sulthan Mohd. Husinsjah, Tengku Azmi.

Halaman
123
Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved