Breaking News:

PBFI Sumut Dukung Pencapaian Prestasi PON 2024

Saat itu, kata Herri, selain PBFI, KONI Sumut juga mengukuhkan Pengprov Angkat Besi (PABSI), Angkat Berat (Pabersi) dan e-sport.

HO / Tribun Medan
Ketua Umum Pengprov PBFI Sumut saat menerima bendera dari Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis. Ini menandakan bahwa PBFI sebagai anggota KONI Sumut 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Sumut siap mendukung upaya KONI Sumut mewujudkan pencapaian prestasi pada PON XXI/2024 di mana Aceh-Sumut menjadi tuan rumah.

Ketua Umum Pengprov PBFI Sumut Herri Zulkarnaen Hutajulu mengatakan organisasi ini baru dikukuhkan menjadi anggota KONI Sumut baru saat Musprov KONI Sumut di Hotel Grand Mutiara, Brastagi pada Rabu (27/1/2021) kemarin.

Saat itu, kata Herri, selain PBFI, KONI Sumut juga mengukuhkan Pengprov Angkat Besi (PABSI), Angkat Berat (Pabersi) dan e-sport.

Herri didampingi Sekum PBFI Tomy Weider, Jumat (29/1/2021) menyatakan pihaknya atas nama keluarga besar Binaraga dan Fitnes Sumut bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada KONI Sumut, karena organisasi olahraga yang ia pimpin kini sudah diterima menjadi anggota KONI Sumut.

"Setelah secara resmi berdiri sendiri setelah sebelumnya tergabung dalam PABBSI bersama cabor angkat besi dan angkat berat," katanya.

Pihaknya menyadari, setelah berdiri menjadi  cabor yang mandiri, tugas dan tanggungjawab tentu semakin besar. 

Perhatian akan raihan prestasi binaraga dan fitnes tentu kian fokus. Namun sejalan dengan arahan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat membuka Musorprov KONI Sumut Rabu kemarin, sambungnya, seberat apapun hambatan yang ada harus dilalui untuk pencapaian prestasi.

Karena itu, tambah Herri, kepengurusannya  harus bekerja keras menjaring talenta-talenta atlet binaraga fitnes mulai dari tingkat pemula, pelajar dan mahasiswa serta masyarakat umum di seluruh kabupaten dan kota.

"Kami saat ini juga sedang fokus konsolidasi kepengurusan di Kota Kabupaten di Sumut. Kami yakin dan percaya, dengan terbentuknya PBFI di daerah-daerah, penjaringan talenta-talenta binaraga dan  fitnes akan semakin terbuka," ungkapnya.

"Sejak kami terbentuk November lalu, kini telah dikukuhkan 14 Pengkab dan Pengkot PBFI," ujarnya.

Langkah yang mereka lakukan ini, ujarnya, untuk mendukung upaya pencapaian pretasi Sumut di PON XXI/2024 di Aceh-Sumut.

"Sebagai anggota baru KONI Sumut, kami tentu ingin menyumbangkan prestasi (medali) bagi Sumut di PON 2024," pungkasnya.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved