Breaking News:

PLN Putus Listrik 44 Kantor Pemkab Asahan, Kadis Kominfo: Pelayanan Secara Elektronik Lumpuh Total

Kepala Dinas Kominfo mengaku sudah mengirimkan surat permohonan penundaan pembayaran rekening listrik di Dinas Kominfo Kabupaten Asahan.

TRIBUN MEDAN/ALIF ALQADRI HARAHAP
Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar 

TRIBUN-MEDAN.COM, ASAHAN - Pascapemutusan aliran listrik yang dilakukan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) ULP Kisaran terhadap 44 kantor milik Pemkab Asahan, akhirnya Kepala Dinas Kominfo Asahan Rahmat Hidayat Siregar angkat bicara.

Rahmat menyayangkan pemutusan aliran listrik yang dilakukan oleh PLN.

Pasalnya, jauh sebelum pemutusan ini, Rahmat menyampaikan pihaknya sudah mengirimkan surat permohonan penundaan pembayaran rekening listrik di Dinas Kominfo Kabupaten Asahan.

"Kami sudah menyerahkan surat permohonan penundaan pembayaran rekening kepada PLN, tapi tetap saja diputus sementara. Pihak PLN ULP Kisaran nampaknya tidak mempedulikan surat permohonan tersebut dan tetap melakukan pemutusan," ujar Dayat saat dihubungi, Jumat (29/1/2021).

Dayat beralasan belum dapat membayar diakibatkan Proses Simda (Sistem Informasi Manajemen Daerah) dan SIPD (Sistem Informasi Pembangunan Daerah) belum sinkron. Sehingga pencairan uang belum dapat dilakukan.

"Kami gak punya uang, bagaimana mau membayar," ujar Dayat.

Dayat menjelaskan, akibat pencabutan sementara ini, jaringan internet di kantor-kantor dinas dan kelurahan akan lumpuh total.

Pasalnya, Dinas Kominfo menjadi pemasok di kantor-kantor tersebut.

“Dengan dilakukannya pemutusan jaringan listrik di Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, saya pastikan jaringan internet yang ada di seluruh OPD dan kecamatan se-Kabupaten Asahan lumpuh total," kata Dayat.

Dampaknya, sambung dia, pelayanan masyarakat yang menggunakan jaringan internet tidak dapat dilakukan.

"Yang menyebabkan pelayanan kepada masyarakat yang menggunakan jaringan internet tidak dapat digunakan," pungkasnya.

(CR2/TRIBUN-MEDAN.COM)

Penulis: Alif Al Qadri Harahap
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved