Breaking News:

Wabup Deli Serdang: Kebersamaan adalah Modal untuk Pembangunan

Ali mengucapkan terima kasih kepada Letkol Wisnu atas dedikasi selama bertugas. Selain itu ia menyambut hangat Letkol Ery yang muali bertugas.

DOK. Pemerintah Kabupaten Deli Serdang
Acara pelepasan Letnan Kolonel (Letkol) Wisnu Joko Saputro 121/Macan Kumbang (121/MK) sekaligus penyambutan Letkol Ery Partahi Siregar di Aula Aspan Makatika Yonif 121/MK, Rabu (27/1/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang Ali Yusuf Siregar mengatakan, kebersamaan setiap komponen di Kabupaten Deli Serdang yang telah terbina harus terus dipelihara dan ditingkatkan.

“Karena hanya dengan kebersamaan, kita bisa menciptakan suasana kondusif sebagai modal besar untuk melaksanakan pembangunan,” ujar Ali dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan, Jumat (29/1/2021).

Hal itu diucapkan Ali dalam acara perpisahan Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) 121/Macan Kumbang (121/MK) Letnan Kolonel (Letkol) Wisnu Joko Saputro di Aula Aspan Makatika Yonif 121/MK, Rabu (27/1/2021).

Selain perpisahan, acara tersebut sekaligus menjadi ajang penyambutan Komandan Batalion (Danyon) baru, Letkol Infanteri Ery Partahi Siregar beserta istri.

Penyambutan ini ditandai dengan penyematan baju adat melayu dan tepung tawar oleh Wabup Deli Serdang dan Wakil Ketua Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sri Pepeni Yusuf Siregar.

Ali mengatakan, perpindahan tugas militer merupakan hal yang akan selalu terjadi. Hal ini merupakan salah satu bentuk pengembangan organisasi dan karier para personil.

“Bukan berarti kebersamaan yang telah terbina, harus berakhir pula. Kami berharap dan berdoa agar hubungan harmonis yang terjalin selama ini bisa terus dipelihara dan ditingkatkan kembali,” kata Ali.

Tidak lupa, Ali juga menyampaikan sambutan hangat kepada Letkol Ery Paratahi sebagai Komandan Yonif 121/MK baru. Ia mengucapkan pula terima kasih kepada Letkol Wisnu Joko Saputra atas dedikasi yang telah diberikan untuk Kabupaten Deli Serdang.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus, atas kerja sama yang telah diberikan dengan baik selama ini. Doa dan harapan kami, semoga bapak akan semakin sukses di tempat tugas yang baru,” katanya.

Menjawab sambutan Ali, Letkol Wisnu mengatakan, selama bertugas di Kabupaten Deli Serdang, ia mengalami banyak peristiwa berkesan.

“Jika ada kesalahan atau kekhilafan yang saya dan keluarga lakukan, saya memohon maaf. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang,” tutur Wisnu.

Sebagai informasi, sebelumnya, acara serah terima jabatan (sertijab) Danyon 121/MK dilakukan di pagi hari di tempat yang sama. Acara ini dipimpin Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 7/Rimba Raya (7/RR) Letkol Infanteri Faizal Nasution. 

Hadir pada acara tersebut, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0204/Deli Serdang (0204/DS) Letkol Kavaleri Jackie Yudhantara, dan Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Deli Serdang Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Yemi Mandagi.

Selain itu, turut hadir sebagai dalam daftar undangan, Kepala Staf Brigade Infanteri (Kasbrigif) 7/RR Letkol Infanteri Andrian Siregar, para perwira Yonif 121/MK, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Deli Serdang, serta tokoh agama dan masyarakat.

Penulis: AMALIA PURNAMA SARI
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved