Breaking News:

BWF World Tour Finals

Hasil BWF World Tour Finals - Ahsan/Hendra Lolos ke Final, Ini Kunci Suksesnya Kalahkan Wakil Korea

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan sukses merebut tiket ke partai final BWF World Tour Finals 2020.

BADMINTON INDONESIA
Indonesia Open 2019 Ahsan/Hendra vs Pasangan Ganda Inggris,Link Live pukul 09.00 WIB 

TRIBUN-MEDAN.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan sukses merebut tiket ke partai final BWF World Tour Finals 2020.

Pasangan Ahsan/Hendra sukses mengalahkan wakil Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae pada pertandingan semifinal BWF World Tour Finals 2020 yang dilangsungkan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (30/1/2021) siang WIB,

The Daddies, julukan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengatasi Choi/Seo melalui pertarungan dua gim langsung yang berakhir dengan skor 23-21 dan 21-13.

Kemenangan atas Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae terasa spesial bagi Ahsan/Hendra. Sebab, selain meraih tiket ke final BWF World Tour Finals, The Daddies juga berhasil memutus rekor buruk ketika bersua pasangan Negeri Ginseng tersebut.

Baca juga: Liga Italia Malam Ini Bologna Vs AC Milan, Ibrahimovic Kejar Rekor 500 Gol

Pada dua turnamen sebelumnya yakni Yonex-Sunrise Hong Kong Open 2019 dan Yonex Thailand Open 2021, Ahsan/Hendra selalu kalah dari Choi/Seo.

Kemudian pada babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020 yang baru bisa digelar pada 2021, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali tak berdaya ketika berduel melawan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae.

Dalam duel yang berlangsung Kamis (28/1/2021), Ahsan/Hendra menyerah dua gim langsung dari Choi/Seo dengan skor 19-21, 16-21.

Ahsan/Hendra akhirnya bisa mengakhiri catatan buruk ketika bertemu Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae pada semifinal BWF World Tour Finals 2020. The Daddies membutuhkan waktu 34 menit untuk menundukkan Choi/Seo.

Baca juga: Hasil BWF World Tour Finals 2020 - Ahsan/Hendra Tembus Semifinal, Rayakan Kelahiran Buah Hati

Seusai pertandingan, Mohammad Ahsan mengungkap resep kemenangan mereka atas pasangan Korea Selatan tersebut. Ahsan mengaku, ia hanya mencoba menikmati pertandingan ketika harus berduel melawan Choi/Seo lagi.

"Kami sangat senang karena ini adalah kemenangan pertama kami melawan pasangan Korea Selatan tersebut," ungkap Ahsan dikutip dari laman resmi BWF.

Halaman
12
Editor: Ilham Fazrir Harahap
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved