Breaking News:

Update Covid19 Sumut 30 Januari 2021

Kasus Covid-19 di Sumut Meningkat, Bed RSUD Pirngadi dan RS Adam Malik Sudah Terisi 50 Persen

Walau ada peningkatan, RS Pirngadi belum mengalami darurat tempat tidur lantaran kapasitas masih terisi sebanyak 50 persen.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/KARTIKA
RUMAH Sakit Pirngadi Medan. 

Tribun-Medan.com, Medan - RSUD Pirngadi mengalami sedikit peningkatan untuk pasien Covid-19 di bulan Januari 2021.

"Biasanya untuk pasien Covid-19 itu ada 25 sampai 30 pasien, kalau sekarang ada sekitar 45 pasien, jadi memang ada penambahan sedikit," ungkap Humas Pirngadi, Edison Perangin-angin, Sabtu (30/1/2021).

Namun begitu, walau ada peningkatan, RS Pirngadi belum mengalami darurat tempat tidur lantaran kapasitas masih terisi sebanyak 50 persen.

"Kalau untuk bed tidak ada kekurangan. Masih ada banyak yang kosong karena kan kita ada 70 bed dan sudah 45 bed yang terisi. Jadi belum ada rencana penambahan, masih stabil," ujarnya.

Hal serupa juga terjadi di RS Adam Malik yang masih dalam kategori stabil dengan keterisian pasien sebanyak 50-60 persen.

Terkait hal ini, Rosario juga menuturkan, dalam waktu dekat RS Adam Malik juga akan melakukan penambahan ruangan khusus untuk pasien Covid-19.

"Kalau di RS Adam Malik, okupansinya itu 50 sampai 60 persen sudah terisi untuk pasien Covid-19. Jadi ada 40 persen kosong dan kita rencana ada penambahan ruangan baru untuk pasien Covid-19. Kalau untuk ruangan yang kritis itu selalu full. Yang banyak kosong itu untuk ruangan dengan derajat sedang," tuturnya.

"Penambahan Itu sesegera mungkin karena sesuai dengan instruksi menteri mengharuskan kita mencapai persentase 30 persen dari total tempat tidur, ini yang akan kita kerjakan," tambah Rosario.(cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved