Breaking News:

Update Covid19 Sumut 30 Januari 2021

NTU Academy Medan Berikan Fasilitas Rapid Test Gratis kepada Mahasiswa, Satu-satunya di Medan

Mahasiswa mengucapkan terimakasih kepada NTU Academy Medan yang telah memberikan fasilitas rapid test secara gratis.

Penulis: Aqmarul Akhyar | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
SEJUMLAH mahasiswa NTU Academy Medan bersiap mengikuti rapid test gratis di kampusnya, Jl. Perintis Kemerdekaan, No. 3A, Grand Jati Junction, Medan, Sabtu (30/1/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Nasional Tetap Unggulan Academy Medan (NTU Academy Medan) menggelar  Rapid Test gratis bagi mahasiswanya di lokasi kampus Jalan Perintis Kemerdekaan, No. 3A, gedung Grand Jati Junction, Medan, Sabtu (30/1/2021).

Seorang mahasiswa jurusan Hukum NTU Academy Medan, Jhon Lenon, mengatakan rapid test yang diselanggarkan NTU Academy Medan sangat bagus di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir. 

Pada kesempatan tersebut, Jhon Lenon mengucapkan terimakasih kepada NTU Academy Medan yang telah memberikan fasilitas rapid test secara gratis. Bukan itu saja, NTU Academy Medan ini merupakan satu-satunya kampus yang memberikan fasilitas rapid test kepada mahasiswanya di masa pandemi Covid-19 ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada NTU Academy Medan, mengenai fasilitas rapid rest secara gratis. Ya, ini merupakan satu-satunya kampus yang memberi fasilitas rapid test secara gratis di Kota Medan,” ucapnya pada Tribun-Medan.com, Sabtu (30/1/2021).

Mahasiswa Hukum NTU Academy Medan lainnya, Vanesa mengatakan, pihaknya sangat bertimakasih kepada NTU Academy Medan yang telah memberikan fasilitas rapid test gratis. Dengan demikian, dirinya dapat mengetahui perkembangan kesehatan kami di masa pandemi Covid-19. Selain itu, NTU Academy Medan ini merupakan kampus pertama yang memberikan fasilitas rapid test gratis di Medan.

“Ya, kalau di kampus NTU Academy Medan ini memang selalu menerapkan protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker dan sebelum masuk ke kawasan kampus harus mengecek suhu tubuh,” ujarnya.

Pengurus Kampus Nasional Tetap Unggulan Acedemy, Wisely Wijaya mengatakan, selama beberapa NTU Academy Medan beberapa bulan sejak masa Pandemi Covid-19, mahasiswa tidak bisa datang ke kampus. Jadi, mereka melakukan kegiatan perkuliahan secara online. Ketika melakukan perkuliahan secara online pasti banyak kekurangan.

“Kami tidak bisa berinteraksi dengan dosen dan teman. Mereka juga mengalami banyak kekurangan dalam penyerapan materi kuliahnya karena secara online. Nah, kami melihat bahwa di NTU Academy Medan ini dapat meakukan social distancing dan kami juga melakukan rotasi jurusan-jurusan yang datang ke NTU Academy Medan,” ucapnya.

SEORANG mahasiswa NTU Academy Medan mengikuti rapid test gratis di kampusnya, Jl. Perintis Kemerdekaan, No. 3A, Grand Jati Junction, Medan, Sabtu (30/1/2021).
SEORANG mahasiswa NTU Academy Medan mengikuti rapid test gratis di kampusnya, Jl. Perintis Kemerdekaan, No. 3A, Grand Jati Junction, Medan, Sabtu (30/1/2021). (TRIBUN MEDAN/HO)

Dikatakan Wisely, pihaknya memilih dalam satu bulan ini memilih satu diantara jurusan di NTU Academy Medan, untuk melakukan perkuliahan tatap muka. Misalnya, satu jurusan yang ada di NTU Academy Medan di bulan ini melakukan kuliah online, satu jurusannya lagi melakukan perkuliahan tatap muka.

Ketika mahasiswa  datang ke kampus NTU Academy Medan pihaknya memastikan mahasiswa NTU Academy Medan harus negatif terpaparnya virus Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved