Breaking News:

Isap Ganja di Halaman Sekolah, Petugas Polres Simalungun Tangkap Delapan Pemuda

Penangkapan terhadap delapan pemuda tersebut, merupakan tindak lanjut laporan warga yang menggunakan aplikasi Horas Paten pada Rabu (27/1/2021) lalu.

TRIBUN MEDAN/HO
PETUGAS kepolisian menangkap delapan pria yang ketahuan tengah pesta ganja, Sabtu (30/1/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Delapan pemuda yang tengah melakukan pesta ganja di halaman sekolah SD negeri di Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun ditangkap petugas.

Penangkapan terhadap delapan pemuda tersebut, merupakan tindak lanjut laporan warga yang menggunakan aplikasi Horas Paten pada Rabu (27/1/2021) lalu.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo yang dikonfirmasi, membenarkan penangkapan delapan pemuda tersebut.

"Benar kami mengamankan delapan pemuda. Penangkapan ini merupakan tindak lanjut dari laporan warga melalui Horas Paten. Ke  delapan pemuda itu tertangkap tangan sedang memiliki, menguasai, menyimpan, menggunakan, diduga narkotika golongan I jenis ganja," ujarnya, Sabtu (30/1/2021).

Kapolres menjelaskan, pihaknya menerima adanya laporan beberapa pemuda tengah melakukan penyalahgunaan narkoba di Jalan Rambutan Raya, Lingkungan Lestari Indah, halaman sekolah SD Negeri, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

"Menindaklanjuti laporan tersebut, Tim Opsnal yang dipimpin oleh Kanit II Ipda Rudi Hartono berangkat ke lokasi. Sesampainya di lokasi, tim melakukan penyelidikan dan pada sekitar pukul 21.00 WIB, melakukan penggerebekan. Di lokasi didapati beberapa orang laki-laki yang sedang duduk-duduk dan sedang menggunakan narkotika jenis ganja yang dicampur dalam rokok," ungkapnya.

Identitas para pelaku yakni, Kristianto Kaban alias Anto (24) warga Jalan Belimbing 2, Lingkungan Nusa Harapan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Zuhry Arbi Lubis (24) warga Jalan Akasia Raya, Kelurahan Sitalasari, Kabupaten Simalungun.

Kemudian Nixson Sidabuke (21) warga Jalan Rambutan Raya, Nagori Lestari Indah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Aldi Manalu (19) warga Jalan Kasus Pers, Desa Lestari Indah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Lalu Nanda Suranto (19) warga Jalan Jeruk 2, Perumnas Baru 6, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Selanjutnya Edro Leonard (20) warga Jalan Kedondong 2, Desa Sitalasari, Perumnas Batu 6, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. KS (16) warga Desa Lestari Indah dan Sihol Gultom (18) warga Jalan Persatuan, Parluasan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Dari penangkapan tersebut petugas amankan barang bukti berupa tiga bungkus kertas warna coklat yang berisi diduga narkotika jenis ganja dgn berat kotor 14,24 gram. 

Lima batang rokok yang sudah bercampur daun ganja dengan berat kotor 4,76 gram, satu pack kertas tictac pembungkus rokok.

AKBP Agus Waluyo menambahkan, dari hasil interogasi terhadap para pelaku, mereka benar sedang menggunakan narkotika jenis ganja yang dicampur dengan rokok yang diberi oleh Kristianto Kaban alias Anto.

"Yang mana sebelumnya Kristianto Kaban membelinya dari seorang laki-laki bernama panggilan Ag di Kedai Tuak Jalan Asahan Km 8. Selanjutnya Tim Opsnal Sat Res Narkoba mengamankan para pelaku dan barang bukti untuk dilakukan pengembangan dan proses sidik selanjutnya," pungkasnya.(mft/tribun-medan.com/tribunmedan.id)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved