Breaking News:

Update Covid19 Sumut 1 Februari 2021

BREAKING NEWS: Vaksinasi Tahap Kedua untuk Tenaga Kesehatan di Medan Dimulai Awal Februari

Vaksinasi tahap kedua juga akan dilakukan untuk tenaga kesehatan di seluruh fasilitas kesehatan yang melayani pemberian vaksinasi.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Tribun Medan/HO
PEMERINTAH Kota (Pemko) Medan melakukan vaksinasi tahap kedua, Jumat (29/1/2021). Sekda Wiriya Alrahman berharap masyarakat juga mau divaksin. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi mengungkapkan, setelah vaksinasi Covid 19 pertama di Kota Medan tanggal 15 Januari 2021 kemarin, vaksinasi tahap kedua juga akan dilakukan untuk tenaga kesehatan di seluruh fasilitas kesehatan yang melayani pemberian vaksinasi.

Pemberian vaksinasi untuk tenaga kesehatan direncanakan dilakukan pada awal Februari 2021.

"Kita bersyukur sampai saat ini setelah Vaksinasi Covid 19 tahap pertama, kita belum ada menerima laporan dari Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Mudah-mudahan belum ada laporan. Tentunya ini menunjukkan manfaat dari suntik Vaksin Covid 19," kata Edwin, Senin (1/2/2021). 

Edwin juga menjelaskan di Kota Medan ada 89 Fasilitas Kesehatan yang dapat melayani pemberian Vaksinasi Covid 19 terdiri dari 41 Puskesmas, 39 Rumah sakit dan 9 klinik. 

"Seluruh Fasilitas Kesehatan tersebut sudah memenuhi persyaratan dan memiliki username untuk melayani pemberian Vaksinasi Covid-19," ujarnya. 

Selain itu para tenaga kesehatan yang telah disuntik vaksin tahap pertama sebanyak 49,3 Persen. 

"Selebihnya akan segera dilakukan pemberian vaksinasi di fasilitas kesehatan yang ada," pungkasnya. 

Diketahui, Sekretaris Daerah Kota Medan, sejumlah unsur Forkopimda, juga menerima suntik Vaksin Covid 19 tahap kedua diantaranya Ketua DPRD Medan Hasyim, Kejari Medan Teuku Rahmatsyah, Dandim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan Abdul Azis, Kadis Kesehatan Kota Medan dr Edwin, Kepala RSUD Pirngadi Suryadi Panjaitan dan sejumlah tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat pada Jumat (29/1/2021).(cr14/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved