Breaking News:

News Video

Kombes Hadi: Perusahaan Sudah Silatuhrami ke Keluarga Korban Meninggal Hirup Gas Beracun di Madina

"Proses penyidikan secara hukum dilakukan dengan baik oleh rekan Polres Madina dan bantu oleh Polda," jelasnya.

Penulis: Satia | Editor: Bobby Silalahi

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Sebut sudah Perusahaan Silatuhrami ke Keluarga Korban Meninggal Hirup Gas Beracun di Madina

TRIBUN MEDAN.COM, MEDANKabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, pasca mengalami kebocoran gas, perusahaan pembangkit listrik tenaga panas bumi milik PT SMGP (Sorik Marapi Geothermal Power) di Desa Sibanggor Julu Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), sudah silaturahmi kepada keluarga korban.

Selain membantu keluarga korban meninggal dunia, perusahaan kata dia juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat. "Responsif perusahaan dan Polres untuk memberikan bantuan dan lain sebagainya dilakukan dengan baik," katanya, saat ditemui di ruang kerjanya, di Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Senin (1/2/2021).

Hadi mengatakan, selain itu proses penyidikan terkait dengan kebocoran gas ini masih terus berlangsung. "Proses penyidikan secara hukum dilakukan dengan baik oleh rekan Polres Madina dan bantu oleh Polda," jelasnya.

Hingga saat ini, pihaknya belum dapat menjelaskan secara detail apa penyebab kebocoran gas itu, lantaran masih dalam proses penyidikan.

Kemudian, Hadi mengatakan, kondisi udara di sekitaran lokasi perusahaan juga sudah aman, alias tidak tercemar dengan gas beracun. "Situasi di sana kondusif," ungkapnya.

Dalam proses penyidikan operasional perusahaan juga sudah dihentikan sementara, lanjutnya. 

"Opersional perusahaan sampai dengan saat ini dihentikan," jelasnya. Sebelumnya, enam orang dikabarkan meninggal dunia akibat menghirup gas beracun dari perusahaan tersebut. Lalu, belasan orang sudah diperiksa sebagai saksi dalam kebocoran gas ini.

(Wen/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved