Breaking News:

Update Covid19 Sumut 1 Februari 2021

SE Wali Kota Medan Nomor 440/0404 tentang PKM Berakhir, Pemko Belum Buat Surat Perpanjangan

SE yang merupakan arahan dari Gubernur Sumatera Utara tersebut berlaku sejak 14 Januari hingga 31 Januari 2021.

Tribun-Medan.com/HO
KETUA DPRD Medan Hasyim menjadi orang kedua yang divaksin di Kota Medan usai Sekretaris Daerah Wiriya Alrahman pada penyuntikan vaksin perdana Kota Medan, Jumat (15/1/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Surat Edaran Wali Kota Medan mengenai Pembatasan Kegiatan Masyarakat di bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam Rangka Pencegahan Penularan Covid-19 (PKM) sudah berakhir pada 31 Januari 2021 lalu.

SE yang merupakan arahan dari Gubernur Sumatera Utara tersebut berlaku sejak 14 Januari hingga 31 Januari 2021.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Medan Mardohar Tambunan mengatakan, belum ada perpanjangan mengenai pembatasan jam operasional tempat belanja dan pariwisata tersebut.

"Itu kemarin berlakunya sampai tanggal 31 Januari, tapi memang belum ada perpanjangan," ujar Mardohar kepada tribun-medan.com, Senin (2/1/2021).

Namun, Mardohar mengaku, pembatasan kegiatan masyarakat hingga pertengahan Februari 2021 sudah dikeluarkan oleh Satgas Covid-19 pusat.

Sementara untuk surat edaran di ranah Pemko Medan sendiri memang belum dikeluarkan.

"Memang kita belum mengeluarkan dari Pemko Medan sendiri. Tapi di pusat itu sudah ada perpanjangan nya dari 26 Januari hingga 8 Februari 2021," katanya.

Disinggung mengenai apakah pembatasan kegiatan masyarakat yang dilakukan oleh pemerintah merupakan langkah yang efektif, Mardohar mengaku belum ada evaluasi intensif yang dilakukan.

Namun, ia mengaku tidak ada perubahan signifikan yang terjadi dengan diberlakukannya SE tersebut.

Justru ada peningkatan kasus pada dua minggu terakhir.

"Kalau untuk evaluasi kita memang belum melakukan. Tapi kalau untuk di Medan sendiri tidak ada yang begitu mencolok ataupun sebaliknya.

"Dalam dua minggu terakhir ini ada peningkatan kasus, tapi bukan karena SE tersebut. Bisa jadi karena banyak orang dari luar kota yang masuk ke Medan dalam beberapa waktu terakhir ini," katanya.(cr14/tribun-medan.com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved