Breaking News:

Soal NTU Academy Sumut, Menaker Ida: Semoga Wujudkan SDM Unggul

“Saya berharap, NTU Academy secara khusus dapat mengembangkan SDM Sumatera Utara (Sumut) dan Indonesia pada umumnya,” ujar Menaker Ida Fauziyah.

Dok. Humas NTU Academy
Perwakilan NTU Academy memberikan kenang-kenangan kepada Menaker Ida Fauzia, Sabtu (30/1/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah berharap, Nasional Tetap Unggulan (NTU) Academy dapat memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang unggul.

“Saya berharap, NTU Academy secara khusus dapat mewujudkan SDM Sumatera Utara (Sumut) dan Indonesia pada umumnya,” ujar Ida, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Senin (1/2/2021).

Oleh karena itu, Ida mengucapkan terima kasih atas dukungan dari dunia usaha maupun industri yang disalurkan melalui Yayasan Apindo Sumut.

Seperti diketahui, NTU Academy merupakan lembaga pendidikan dan pelatihan swasta yang berada di bawah naungan Yayasan Apindo.

“Saya sangat tertarik dengan keberadaan NTU Academy. Ini kenapa, saya langsung datang melihat fasilitas pembelajaran yang ada di sini,” kata Ida, saat berkunjung ke NTU Academy, Sabtu (30/1/2021).

Selain meninjau fasilitas, ia turut berdiskusi tentang jurusan dan kapasitas daya tampung di lembaga tersebut. Ida meminta kedepannya agar jurusan dan daya tampung bisa lebih ditingkatkan dan dikembangkan.

Menanggapi Ida, Managing Director NTU Academy Laksamana Adiyaksa mengatakan, apa yang diharapkan Menaker merupakan visi dan misi NTU Academy, yakni membangun SDM Indonesia berkualitas.

“Kami memiliki konsep untuk menjembatani dunia pendidikan dengan dunia usaha. Melalui konsep tersebut, kami berharap dapat mewujudkan link and match yang melibatkan para praktisi dari dunia usaha dalam proses pembelajaran,” ucap pria yang disapa Laks ini.

Melalui peranan praktisi, lanjut dia, diharapkan para mahasiswa NTU Academy memiliki pemahaman yang utuh tentang apa yang dipelajari. Tujuannya, untuk menghasilkan para entrepreneur atau startup baru dari proses ini.

“Dengan visi dan misi serta tujuan itu, NTU Academy akan menjadi pilihan bagi generasi muda untuk mewujudkan cita-citanya,” ujar Laks.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Ketua Umum Badan Pimpinan Pusat Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia  (Ketum BPP PHRI) Hariyadi Sukamdani, Ketua Dewan Perwakilan Daerah ( DPD) Apindo Sumut Parlindungan Purba, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumut Ivan Batubara, dan Ketua PHRI BPD Sumut Denny S Wardhana.

Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved